Thailand Targetkan Perempat Final di Piala Sudirman 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 18 Mei 2019, 18:00 WIB
Thailand Targetkan Perempat Final di Piala Sudirman 2019

Skuad Thailand di Piala Sudirman 2019/[Foto:Nationmultimedia]

Berita Badminton: Skuad Thailand setidaknya menargerkan babak perempat final atau knockout di kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman 2019 yang akan berlanngsung pada 19 hingga 26 Mei mendatang di Nanning, China.

Berkekuatan 16 pemain yang terdiri dari delapan pemain putra dan delapan pemain putri, Thailand dipimpin oleh pemain peringkat 7 dunia, Ratchanok Intanon dan pasangan ganda campuran peringkat 4 dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Mereka akan bersaing di grup yang sama dengan Rusia dan unggulan teratas Jepang. 12 tim dibagi kedalam 4 grup dan dua tim teratas masing-masing grup otomatis akan lolos ke babak perempat final.

Sementara Jepang, khususnya skuad putri yang memenangkan Piala Uber di Thailand tahun lalu, akan sulit untuk ditembus, maka Thailand berharap bisa mengalahkan Rusia untuk mencapai babak delapan besar sebagai runner-up grup.

“Tim telah berlatih keras di Akademi Bulu Tangkis SCG dan siap untuk menerima tantangan ini,” kata Presiden Federasi Badminton Thailand, Khun Ying Patama Leeswadtrakul.

Thailand dijadwalkan akan melawan Rusia pada 21 Mei dan akan menghadapi tugas berat melawan Jepang pada hari berikutnya.

Patama berharap jika mereka berhasil lolos, mereka akan mendapatkan hasil undian perempat final yang menguntungkan, yang akan diundi segera setelah pertandingan selesai pada 22 Mei.

 “Jika kami diundi untuk menghadapi tim yang tidak terlalu tangguh, kami mungkin bisa melangkah lebih jauh di turnamen,” ungkapnya.

Prestasi terbaik Thailand di Piala Sudirman yakni dua kali lolos ke semifinal pada tahun 2013 dan 2015. China telah memenangkan gelar terbanyak 10 kali sementara juara bertahan Korea Selatan menang empat kali, pada tahun 1991, 1993, 2003 dan 2017, sedangkan indonesia berhasil menjadi juara di edisi pertama tahun 1989.

Berikut skuad Thailand di Piala Sudirman 2019:

Putra:

Kantaphon Wangcharoen, Khosit Phetpradab, Sitthikom Thammasin, Dechapol Puavaranukroh, Kittinupong Kerden, Tinn Isriyanet, Kittisak Namdash dan Nipitphon Puangphupet.

Putri:

Ratchanok Intanon, Pornpawee Chochuwong, Busanan Ongbamrungphan, Sapsiree Taerattanachai, Jongkolphan Kititharakul, Rawinda Prajongjai, Puttita Supajirakul dan Savitree Amitrapai.

Artikel Tag: ratchanok intanon, Dechapol Puavaranukroh, Sapsiree Taerattanachai, Piala Sudirman 2019

804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini