Thailand Siapkan Gelembung Pengaman Jelang Gelar BWF Tour Asia

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 01 Okt 2020, 16:30 WIB
Thailand Siap Ciptakan Gelembung Aman Gelar BWF Tour Asia

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Federasi Badminton Dunia (BWF) mengumumkan bahwa leg Tour Asia akan diadakan di Bangkok, Thailand, pada Januari tahun depan meskipun banyak tantangan yang akan dihadapi oleh tuan rumah ditengah kekhawatiran mewabahnya pandemi Covid-19 di seluruh dunia.

Namun, Presiden Federasi Badminton Thailand (BAT), siap menciptakan gelembung lingkungan yang aman di turnamen untuk keselamatan dan kesehatan para pemain, pelatih maupun ofisial selama kejuaraan berlangsung.

Dalam sistem gelembung aman ini, para pemain akan ditempatkan dalam satu lingkungan tertentu dan segala aktivitas baik latihan maupun suplai logistik peralatan serta makanan dijamin keamanannya oleh BAT.

"Kesehatan peserta adalah prioritas utama kami. Kami telah berkonsultasi dengan berbagai otoritas di Thailand mengenai bagaimana prosedur antisipasi Covid-19 yang efektif, akhirnya kami memutuskan untuk menetapkan sistem gelembung selama periode turnamen seri Asia," kata Khunying Patama Leeswadtrakul, Presiden BAT, dalam konferensi pers virtual yang digelar BWF.

BWF memberikan tanggung jawab kepada BAT untuk menggelar dua turnamen Open yakni Asia Open 1 pada 12 hingga 17 Januari dan Asia Open 2 pada 19 hingga 24 Januari hingga kemudian akan dilanjutkan turnamen pamungkas di World Tour Finals pada 26 hingga 31 Januari 2021 mendatang.

Leeswadtrakul menambahkan bahwa kedisplinan dari panitia, para atlet maupun ofisial sangat penting dalam hal ini untuk menciptakan gelembung yang aman demi kebaikan bersama.

"Sekali lagi, saya mengimbau bahwa kita harus saling bahu-membahu untuk membuat bulutangkis bisa berjalan kembali dan mendapat dampak seminimal mungkin dari pandemi ini," tuturnya.

Artikel Tag: thailand, BWF, Asia

612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini