Thailand Open Jadi Gelar Ganda Victor Axelsen Sejak All England

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 18 Jan 2021, 05:00 WIB
Victor Axelsen sukses Raih Gelar Yonex Thailand Open

Victor Axelsen/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Mantan juara dunia, Victor Axelsen sukses mengklaim gelar tunggal putra di turnamen bergengsi Yonex Thailand Open World Tour Super 1000 setelah menghentikan kejutan dari pemain senior asal Hong Kong, Angus Ng Ka Long.

Mungkin ini akan menjadi pertanyaan kuis bulu tangkis yang bagus untuk tahun-tahun mendatang. Pemain mana yang memenangkan acara World Tour Super 1000 di kedua sisi dari kuncian kalender COVID-19. Jawabannya adalah, Viktor Axelsen.

Lawannya hari ini, Angus Ng Ka Long yang mengalahkan lawan final All England dari Axelsen, Chou Tien Chen dalam perjalanannya ke final.

Juara Thailand Masters 2020 itu tampaknya menikmati bermain di Thailand tetapi menghadapi perjuangan berat melawan pemain yang gagal ia menangkan dalam delapan pertemuan sebelumnya.

Dalam dua pertandingan yang hampir identik, Victor Axelsen membangun keunggulan awal, ketika sekitar setengah jalan Angus akan menyamakan skor, Axelsen langsung bereaksi dengan melesat ke 21. Pertandingan berakhir pada 21-14 dan 21-14.

"Saya jelas senang dan bangga. Saya berada dalam situasi yang sedikit aneh datang ke turnamen ini karena banyak hal telah terjadi sejak terakhir kali saya bermain. Operasi pada pergelangan kaki saya dan melahirkan putri kami, jadi saya telah berlatih sekeras yang saya bisa tetapi tidak benar-benar tahu di mana saya bermain dengan bijaksana, jadi saya senang bisa memenangkan turnamen ini karena tidak mudah melawan lawan sebaik itu," kata Victor Axelsen.

Juara di kandang

Seperti Victor Axelsen, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti juga memiliki peluang untuk menggandakan kemenangan mereka di All England. Namun, lawan mereka yang kalah di Birmingham, Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai, mampu meraih kemenangan kali ini di kandang sendiri di Bangkok, membuat fans Thailand merasa sangat bangga.

Artikel Tag: victor axelsen, Angus Ng Ka Long, Thailand Open

666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini