Thailand Open 2022: Lee ZIi Jia Melaju, Momota Kandas di Babak Pertama

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 19 Mei 2022, 11:30 WIB
Thailand Open 2022: Lee ZIi Jia Melaju, Momota Kandas di Babak Pertama

Lee Zii Jia-Kento Momota/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain peringkat 6 dunia Malaysia Lee Zii Jia memulai kompetisi Thailand Open 2022 dengan kemenangan mudah atas Ade Resky Dwicahyo asal Azerbaijan di Impact Arena, di Bangkok pada Rabu (18/5).

Unggulan nomor 6 tunggal putra hanya membutuhkan waktu 36 menit untuk mengalahkan pemain kelahiran Indonesia itu, Dwicahyo dengan 21-19 dan 21-9 untuk memasuki babak 16 besar Thailand Open 2022.

Lee Zii Jia selanjutnya akan menghadapi Kai Schaefer dari Jerman di babak kedua.

Pemain peringkat 34 dunia, Daren Liew juga melaju ke babak kedua dengan mengalahkan HS Prannoy dari India 21-17, 15-21 dan 21-15 dalam waktu 65 menit.

Prannoy No. 23 Dunia yang berperan penting dalam membantu India memenangkan gelar Piala Thomas bersejarah mereka Minggu lalu.

Prannoy mengalahkan Leong June Hao dari Malaysia di perempat final Piala Thomas untuk membantu India mengalahkan Malaysia 3-2, dan kemudian mengalahkan Rasmus Gemke dari Denmark dalam pertandingan tunggal putra ketiga untuk memberi India kemenangan 3-2 atas Denmark di semifinal Piala Thomas.

Liew selanjutnya akan memainkan Koki Watanabe dari Jepang.

Sementara itu, Zhao Jun Peng dari China mebuat kejutan menghadapi pemain peringkat 2 dunia, Kento Momota asal Jepang. Unggulan kedua Jepang tampaknya telah kehilangan sentuhannya dan fokus di lapangan juga menurun dengan mudah kalah dari Zhao 8-21 dan 11-21 hanya dalam waktu 29 menit.

Zhao selanjutnya akan menghadapi Kantaphon Wangcharoen dari Thailand pada Kamis.

Selain Momota, unggulan ketiga Anders Antonsen dari Denmark juga tersingkir oleh Shesar Hiren Rhustavito dari Indonesia 21-17, 19-21 dan 16-21.

Ganda putra mempertemukan dua pasangan Malaysia yang lolos ke babak kedua. Unggulan Nomor 6, Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan menghadapi non unggulan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dari Chinese Taipei sementara Goh Sze Fei/Nur Izzuddin akan menantang Christo Popov/Toma Junior Popov asal Prancis di babak selanjutnya.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, kento momota, Thailand Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/thailand-open-2022-lee-zii-jia-melaju-momota-kandas-di-babak-pertama
1779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini