banner babe

Thailand Open 2019: Pasangan Malaysia Puas Kalahkan Ahsan/Hendra

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 01 Agu 2019, 19:00 WIB
Thailand Open 2019: Pasangan Malaysia Puas Kalahkan Ahsan/Hendra

Ong Yew Sin-Teo Ee Yi/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra tim nasional, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi berharap untuk mencapai keberuntungan setelah mereka mengatasi rintangan pertama dalam upaya keempat mereka musim ini di Thailand Open 2019.

Pasangan peringkat 22 dunia itu mengakhiri kutukan dengan gaya setelah meraih kemenangan atas pasangan peringkat 4 dunia asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak pertama pada Selasa (30/7) lewat pertarungan rubber game 18-21, 21-16 dan 23-21.

Yew Sin/Ee Yi belum pernah melewati babak pertama sejak Australia Open pada Juni lalu, di mana juara dunia 2015, Ahsan/Hendra yang mengalahkan mereka kala itu. Yew Sin/Ee Yi juga kandas di babak pertama Indonesia Open ( Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe asal Jepang) dan Japan Open (dari rekan senegaranya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik) dalam dua minggu terakhir.

"Akhirnya, kami mendapatkan kemenangan yang kami cari dan melakukannya dengan baik untuk mengalahkan Ahsan/Hendra, sangat memuaskan," kata Yew Sin.

“Mereka sedang on-fire akhir-akhir ini, meraih runner-up di Indonesia dan Jepang. Kami bisa melihat bahwa mereka cukup lelah setelah bermain 10 pertandingan dalam dua minggu terakhir, tetapi mereka masih sulit untuk dikalahkan dan dengan pengalaman, mereka mampu meminimalisir kekurangan fisik," ungkapnya.

“Semoga kami bisa melangkah jauh di turnamen ini. Kami tidak bermain terlalu buruk sebenarnya, kami berhasil meregangkan lawan menjadi tiga pertandingan dalam tiga kekalahan terakhir. Kami hanya kurang beruntung dalam penyelesaian,” Yew Sin menambahkan.

Yew Sin/Ee Yi akan menghadapi pasangan juara dunia lainnya asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol pada Kamis (1/8) untuk mendapatkan tempat di babak delapan besar. Pasangan ini tahu bahwa mereka memiliki banyak hal untuk dibuktikan setelah gagal membangun momentum setelah meraih runner-up di Malaysia Masters pada bulan Januari lalu.

Juga lolos ke babak 16 besar ganda putra adalah pasangan Aaron Chia Hsin/Soh Wooi Yik dan juga pasangan profesional, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Artikel Tag: Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, Thailand Open 2019, mohammad ahsan, hendra setiawan

691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini