Thailand Open 2019: Lee Zii Jia Puas Tembus Semifinal

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 03 Agu 2019, 19:30 WIB
Thailand Open 2019: Lee Zii Jia Puas Tembus Semifinal

Lee Zii Jia/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putra nasional Malaysia, Lee Zii Jia, sangat puas mampu mencapai semifinal pertamanya di turnamen internasional pada tahun ini di Thailand Open 2019.

Zii Jia yang kini berusia 21 tahun, bangkit dari kekalahan pada pertandingan game pertama untuk mengalahkan Shesar Rhustavito asal Indonesia dengan 11-21, 21-14 dan 21-13 di babak perempat final yang berlangsung di Stadion Huamark, Bangkok pada Jumat (2/8) malam waktu setempat.

Sehari sebelumnya di babak kedua, pemain peringkat 17 dunia itu menyingkirkan Tommy Sugiarto asal Indonesia dengan 21-14, 12-21 dan 21-8.

Di babak empat besar (3/8), Shesar akan menghadapi juara Indonesia Open 2019 lalu asal Taiwan, Chou Tien Chen yang mengalahkan unggulan enam asal Jepang, Kenta Nishimoto dengan 21-12 dan 21-16.

Zii Jia telah berkompetisi dalam 11 turnamen tahun ini dan berhasil mencapai enam perempat final di turnamen Thailand Masters, Malaysia Masters, Indonesia Masters, Jerman Open, New Zealand Open dan Indonesia Open 2019.

Zii Jia sangat bahagia dan berharap bisa melaju jauh di Bangkok.

"Saya mengatakan pada diri sendiri bahwa saya harus memenangkan pertandingan melawan Shesar, tidak peduli apa yang akan terjadi dan itu mendorong diri saya sendiri," kata Zii Jia.

“Saya senang bisa lolos ke semifinal, tetapi saya belum bisa merayakannya karena saya ingin melangkah lebih jauh di sini (Bangkok)," tegasnya.

Pelatih kepala Federasi Badminton Malaysia (BAM), Wong Choong Hann berharap bahwa raihan semifinal pertamanya menjadi titik balik bagi Zii Jia.

“Ini adalah dorongan psikologis untuk Zii Jia. Dia layak mendapatkan pujian karena dia gigih dan tidak pernah menyerah. Tugasnya sekarang adalah menjaga performa dan momentumnya," kata Choong Hann.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Shesar Hiren Rhustavito, Thailand Open 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/thailand-open-2019-lee-zii-jia-puas-tembus-semifinal
1359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini