Thailand Mundur Dari Piala Thomas & Uber 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 07 Sep 2020, 22:15 WIB
Thailand Mundur dari Piala Thomas dan Uber

Jindapol/[Foto:Nationmultimedia]

Berita Badminton: Federasi Badminton Thailand (BAT) mengatakan bahwa mereka telah mundur dari kejuaraan bergengsi Piala Thomas dan Uber 2020 setelah para pemain top mereka menarik diri karena kekhawatiran terkait mewabahnya pandemi COVID-19.

Federasi Badminton Thailand mengatakan bahwa absennya mantan juara dunia, Ratchanok Intanon, pasangan ganda campuran peringkat 3 dunia, Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai serta para pemain top lainnya membuat negara itu tidak bisa menurunkan tim terkuat dalam kejuaraan beregu paling bergengsi di dunia itu pada 3 hingga 11 Oktober di Aarhus, Denmark.

Presiden Federasi Badminton Thailand, Khunying Patama Leeswadtrakul mengatakan bahwa keselamatan dan kesehatan adalah yang paling utama untuk saat ini .

"Keselamatan dan kesehatan pemain selalu menjadi perhatian prioritas kami. Kami menghormati keputusan para pemain," kata Khunying Patama.

Sebelumnya Federasi Badminton Dunia (BWF) mengatakan pada bulan lalu bahwa kejuaraan Piala Thomas dan Uber akan tetap dilanjutkan di Aarhus, Denmark, meskipun kalender turnamen telah direvisi menyusul penutupan kompetisi internasional selama pandemi virus corona.

BWF mengatakan para peserta internasional tidak diharuskan untuk menjalani karantina setibanya di Denmark asalkan mereka memiliki tes COVID-19 negatif dan dokumen perjalanan yang sesuai.

Selain Negeri Gajah Putih tersebut, tim nasional Taiwan pada pekan lalu juga mengumumkan pengunduran diri dari Piala Thomas dan Uber tahun ini setelah pemerintah setempat tak mengizinkan tim untuk berangkat ke Denmark .

Setelah itu, juara dunia PV Sindhu asal India juga menyusul untuk mundur dari Piala Thomas & Uber 2020 dengan alasan pribadi.

Artikel Tag: thailand, Piala Thomas 2020, Piala Uber 2020

488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini