Thailand Masters 2024: Rinov/Mentari Akui Kalah Mental Dari Pasangan Jerman

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 01 Feb 2024, 15:30 WIB
Thailand Masters 2024: Rinov/Mentari Akui Kalah Mental Dari Pasangan Jerman

Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Hasil minor kembali diraih oleh pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari di turnamen World Tour. Terbaru, mantan juara dunia junior itu kandas di babak 32 besar turnamen Thailand Masters 2024 kala menyerah dari pasangan non unggulan asal Jerman, Mark Lamsfuss / Isabel Lohau.

Menempati unggulan kedelapan, Rinov/Mentari tak mampu berbuat banyak saat melawan Mark Lamsfuss / Isabel Lohau dua game langsung yang cukup mudah dengan skor identik 15-21 dan 15-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok Thailand.

Rinov Rivaldy mengakui bahwa mereka terlalu banyak melakukan kesalahan melawan pasangan Jerman dan tak mampu keluar dari tekanan sepanjang pertandingan.

"Terutama dari saya sendiri, dalam pertandingan ini mental saya drop banget, sehingga tidak bisa mengembangkan permainan," kata Rinov melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Intinya, saya sepanjang laga tertekan terus dan tidak bisa mengeluarkan permainan saya. Ini akan menjadi bahan evaluasi saya," tambahnya.

Kekalahan ini menambah derita Rinov/Mentari yang kalah beruntun di tiga turnamen awal musim ini yakni Malaysia Open World Tour Super 1000, India Open World Tour Super 750 dan Indonesia Masters World Tour Super 500 pekan lalu.

Mantan juara dunia junior itu mengakui akan berkonsultasi dengan pelatih terkait performanya saat ini untuk evaluasi menjelang Tour Eropa pada akhir bulan ini.

"Setelah ini saya akan berkomunikasi dahulu dengan pelatih. Saya akan bicara dulu. Kalau mental saya memang lagi drop, mungkin jangan ikut pertandingan dahulu," demikian Rinov.

Dengan hasil ini, ganda campuran Indonesia mengandalkan pasangan Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati dan juga pasangan profesional Dejan Ferdinansyah / Gloria Emmanuelle Widjaja di babak 16 besar Thailand Masters 2024 pada hari ini (1/1).

Artikel Tag: Rinov Rivaldy, Thailand Masters 2024, Pitha Haningtyas Mentari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/thailand-masters-2024-rinovmentari-akui-kalah-mental-dari-pasangan-jerman
510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini