Thailand Masters 2020: Shesar Kembali Taklukkan Kidambi Srikanth

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 22 Jan 2020, 16:15 WIB
Thailand Masters 2020: Shesar Kembali Taklukkan Kidambi Srikanth

Shesar Hiren Rhustavito-Kidambi Srikanth/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Dominasi Shesar Hiren Rhustavito terhadap pebulu tangkis senior asal India, Kidambi Srikanth, masih terus berlanjut setelah sang tunggal putra Indonesia peringkat 20 dunia menyingkirkan mantan pemain peringkat 1 dunia itu pada babak pertama turnamen Thailand Masters 2020 World Tour Super 300.

Meski tidak diunggulkan, Shesar berhasil mengalahkan unggulan kelima, Srikanth lewat pertarungan rubber game dalam tempo cepat 48 menit dengan skor 12-21, 21-14 dan 21-11.

Shesar mengawali game pertama dengan buruk dan tertinggal perolehan poin dari Srikanth yang lebih percaya diri bertekad untuk memutus tren negatif melawan sang pebulu tangkis berusia 25 tahun itu hingga berhasil menutup game pertama dengan skor yang cukup jauh.

Namun situasi berbalik pada game kedua ketika Shesar lebih mendominasi permainan. Penampilan yang lebih baik pada game ini juga membuat Shesar lebih sabar dan terpancing pola permainan Srikanth.

Tak ingin kehilangan momentum, Shesar semakin tak terbendung pada game ketiga dan membuat Srikanth banyak melakukan kesalahan sendiri yang kian memudahkan Shesar untuk bisa menutup kembali game penentuan, sekaligus memastikan tiket lolos ke babak 16 besar Thailand Masters 2020.

“Pola main lawan Srikanth kurang lebih sudah saya pahami karena sudah sering ketemu. Jadi saya sudah bersiap melawan dia. Cuma tadi di game pertama, saya masih beradaptasi dengan kondisi lapangan, angin dan shuttlecock. Saya kurang bisa menguasai keadaan di game pertama. Digame kedua dan ketiga baru mulai enak lagi,” kata Shesar usai pertandingan.

Selanjutnya, Shesar Hiren akan mencoba memesan tempat di babak perempat final menghadapi pemain muda Jepang yang tengah naik daun, Koki Watanabe yang berhasil menyingkirkan tunggal putra asal China, Sun Fei Xiang lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 63 menit dengan skor 17-21, 21-13 dan 21-12.

Artikel Tag: Shesar Hiren Rhustavito, kidambi srikanth, Thailand Masters 2020

1657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini