Thailand Masters 2020: Rinov/Mentari Masih Belum Mampu Akhiri Tren Buruk

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 22 Jan 2020, 21:00 WIB
Thailand Masters 2020: Rinov/Mentari Masih Belum Mampu Akhiri Tren Buruk

Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, gagal melangkah lebih jauh di turnamen Thailand Masters 2020 World Tour Super 300, yang berhadiah total USD 170.000 atau berkisar 2,4 miliar rupiah, lantaran kalah dari pasangan asal Denmark, Niclas Nohr/Sara Thygesen, pada babak pertama.

Tak diunggulkan, Rinov/Mentari gagal membendung Niclas/Thygesen lewat pertarungan ketat tiga game 12-21, 21-16 dan 12-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, pada hari Rabu (22/1) sore waktu setempat.

Rinov/Mentari langsung mengawali pertandingan dengan baik, lantaran bisa memimpin cepat 4-2 di awal game pertama. Namun kendali permainan menjadi milik pasangan Denmark hingga akhir permainan dengan melesat jauh mengumpulkan poin.

Tak mau tertekan lebih dulu, Rinov/Mentari mencoba mengatur tempo di game kedua. Setelah sama kuat 11-11 di interval, Rinov/Mentari kian menjauh untuk bisa mengamankan game kedua dengan skor yang cukup nyaman.

Memasuki game ketiga, Rinov/Mentari menjalani pertandingan dengan sangat buruk setelah tertinggal cepat 1-5 di awal laga. Meski kemudian mereka berhasil bangkit untuk memperkecil ketertinggalam menjadi 5-6, namun tekanan demi tekanan yang dilakukan Niclas/Thygesen membuat Rinov/Mentari kian terpuruk; tak mampu berbuat banyak hingga kembali harus merelakan kemenangan kepada pasangan Denmark.

“Tadi lawannya bagus, terus kami juga dari kemarin prestasinya belum bagus. Jadi kami masih belum bisa percaya diri di lapangan. Cara main kami memang berubah, nggak seperti sebelumnya,” kata Rinov usai pertandingan, dalam laman resmi PBSI.

Kekalahan di Thailand juga menambah kekecewaan Rinov/Mentari setelah gagal di dua turnamen sebelumnya, yakni Malaysia Masters di Kuala Lumpur dan Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, pekan lalu yang juga berakhir dengan kekecewaan di babak pertama.

Artikel Tag: Rinov Rivaldy, Thailand Masters 2020, Pitha Haningtyas Mentari

637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini