Thailand Masters 2020: Perang Saudara Ganda Putra Indonesia Terjadi di Babak Pertama

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 22 Jan 2020, 06:45 WIB
Thailand Masters 2020: Perang Saudara Ganda Putra Indonesia Terjadi di Babak Pertama

Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Kemenangan atas pasangan tuan rumah, Maneepong Jongjit/Krit Tantianankul di babak final kualifikasi membawa Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan berjumpa dengan kompatriotnya di Pelatnas Cipayung, Mohammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama di babak pertama Thailand Masters 2020 World Tour Super 300.

Tak diunggulkan, Leo/Daniel berhasil melewati Maneepong/Krit lewat pertarungan maraton yang berlangsung sangat ketat selama 70 menit dengan skor 22-24, 21-17 dan 21-18.

Ketatnya permainan sudah terjadi sedari menit awal game pertama. Leo/Daniel yang belum in ke pertandingan, terus tertekan oleh penampilan kuat dari pasangan Thailand yang mendapatkan dukungan penuh dari para pendukungnya di Indoor Stadion Huamark, Bangkok. Meski Leo/Daniel berhasil menyamakan setting, namun tak cukup untuk membendung pasangan Thailand meraih game pertama.

Tak mau kalah, Leo/Daniel tampil lebih sabar di game kedua terus berupaya untuk menekan dan tidak terpancing pola permainan pasangan Thailand.

Permainan impresif Leo/Daniel terus berlanjut di game penentuan. Meski sempat disamakan oleh Maneepong/Krit dengan kedudukan 15-15, namun Leo/Daniel kembali menjauh untuk bisa menutup game ketiga sekaligus memastikan tiket babak utama Thailand Masters 2020.

“Bolanya di sini berat, lawannya juga nggak gampang mati, mereka kuat. Apalagi salah satu pemainnya tadi juga pemain senior, sudah banyak pengalamannya,” ungkap Daniel mengenai lawannya.

Tiket babak kedua Thailand Masters dipastikan menjadi milik Indonesia setelah Leo/Daniel akan bertemu dengan Reza/Sabar di babak pertama.

Menghadapi teman sendiri, Daniel memastikan bahwa mereka akan tampil all out meskipun kedua pasangan sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing.

“Kami sudah sama-sama tahu permainannya. Yang penting harus lebih fight dan siap lagi. Harus all out,” kata Daniel.

Artikel Tag: Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Thailand Masters 2020

834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini