Thailand Masters 2020: Ke Babak Dua, Bagas/Fikri Waspadai Pasangan Inggris

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 22 Jan 2020, 16:45 WIB
Thailand Masters 2020: Ke Babak Dua, Bagas/Fikri Waspadai Pasangan Inggris

Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan muda Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, sukses mengamankan tempat di babak kedua turnamen Thailand Masters 2020 World Tour Super 300 setelah menyingkirkan ganda putra asal Kanada, Jason Anthony Ho Shue/Nyl Yakura.

Meski pertemuan sebelumnya berlangsung ketat hingga rubber game, namun kali ini Bagas/Fikri berhasil menundukkan Jason/Yakura dalam dua game langsung 21-18 dan 21-19, dalam pertandingan yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, pada hari Rabu (22/1) sore waktu setempat.

Bagas/Fikri sempat kesulitan oleh tekanan yang dilakukan pasangan Kanada di awal permainan meskipun mereka mampu mengambil alih kendali permainan setelah itu untuk bisa memastikan kemenangan dengan straight game.

Kemenangan atas pasangan Kanada membawa Bagas/Fikri harus menjalani babak 16 besar menghadapi wakil asal Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge.

Bagas/Fikri harus ekstra waspada menghadapi Marcus/Langridge, pasalnya pasangan asal Inggris itu adalah pemain senior berpengalaman yang merupakan juara Commonwealth Games 2018 dan juga juara European Games 2019 serta pernah menduduki peringkat 10 besar dunia pada pertengahan musim 2019 lalu.

Meski sang lawan lebih diunggulkan, namun Bagas/Fikri mengaku tak gentar dan siap membuat kejutan di turnamen pertama mereka di level Super 300.

“Walaupun mereka pemain lebih senior, kami nggak boleh takut dan harus lebih berani lagi. Kami belum pernah ketemu. Tapi kami akan mempelajari permainan mereka. Pasangan Eropa ini dikenal kuat dan banyak bermain no lob. Kami harus mewaspadai hal itu,” kata Bagas.

Artikel Tag: Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Thailand Masters 2020

790  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini