Thailand Masters 2020: Kalahkan Pasangan Taiwan, Bagas/Fikri Lolos Ke Babak Utama

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 21 Jan 2020, 22:45 WIB
Thailand Masters 2020: Kalahkan Pasangan Taiwan, Bagas/Fikri Lolos Ke Babak Utama

Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan muda Indonesia yang tahun ini naik ke level senior, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil memastikan tempat di babak utama turnamen Thailand Masters 2020 World Tour Super 300 yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok Thailand.

Menempati unggulan kedua kualifikasi, Bagas/Fikri berhasil memulangkan wakil asal Taiwan, Lin Chia Yu/Yang Ming Tse lewat pertarungan yang sangat ketat tiga game dalam tempo 53 menit 13-21, 21-13 dan 28-26.

Game pertama berjalan cukup berat bagi Bagas/Fikri yang terus saja tertekan oleh permainan cepat yang dilakukan oleh pasangan Taiwan untuk menutup game pertama dengan skor yang cukup telak.

Namun situasi berbalik di game kedua. Bagas/Fikri yang lebih berani menekan, berhasil mengambil alih kendali game kedua dan tak membiarkan pasangan Taiwan untuk bisa bangkit sedikitpun.

Tak mau kalah, kedua pasangan saling menyerang kejar-mengejar angka hingga kemenangan game inipun harus ditentukan lewat setting. Permainan menjadi lebih menegangkan setelah kedua pemain tampil sangat ngotot di momen krusial. Beruntung ketenangan Bagas/Fikri berhasil memastikan kemenangan dengan enam kali setting untuk memastikan tiket babak utama Thailand Masters 2020.

“Game pertama kami belum mendapatkan feeling dengan lapangan yang berangin di sini. Kami harus lebih berani lagi dan coba-coba pukulan lagi. Baru di game kedua dan tiga kami dapat celah untuk menerapkan pola kami,” ujar Bagas.

Bagas/Fikri mempunyai kesempatan untuk bisa melangkah lebih jauh di Thailand Masters pekan ini karena di babak pertama akan menghadapi pasangan asal Kanada yang sudah pernah mereka kalahkan sebelumnya, Jason Anthony Ho Shue/Nyl Yakura.

Artikel Tag: Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Thailand Masters 2020

1004  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini