Thailand Masters 2020: Hafiz/Gloria Diuntungkan Cedera Pasangan Tuan Rumah

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 22 Jan 2020, 22:30 WIB
Thailand Masters 2020: Hafiz/Gloria Diuntungkan Cedera Pasangan Tuan Rumah

Hafiz Faisal-Gloria Emanuelle Widjaja/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan ganda campuran Indonesia peringkat 9 dunia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, tak harus bersusah payah untuk lolos ke babak kedua turnamen Thailand Masters 2020 World Tour Super 300 setelah pasangan tuan rumah, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai, harus mundur akibat cedera di game pertama.

Menempati unggulan keempat, Hafiz/Gloria berhasil memastikan kemenangan dalam kedudukan 6-0 di game pertama sebelum Nipitphon/Savitree mundur akibat cedera engkel yang dialami Savitree.

Bagi Hafiz/Gloria, kemenangan ini tentunya cukup disyukuri oleh mereka, karena bisa menyimpan tenaga untuk tampil pada babak 16 besar dengan menghadapi ganda campuran asal Perancis, Ronan Labar/Anne Tran.

“Pastinya menguntungkan buat kami. Karena nggak perlu lama tapi sudah bisa menang. Ini pertama kalinya saya mengalami lawan mundur di awal pertandingan,” kata Gloria mengenai laganya itu.

Kemenangan juga dibukukan oleh pasangan ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani, yang berhasil menyingkirkan wakil asal Rusia, Evgenij Dremin/Evgeniya Dimova dengan straight game 21-18 dan 21-19 dalam tempo 37 menit.

Namun jalan terjal harus dilewati Dejan/Serena pada babak kedua nanti, karena akan menghadapi unggulan kedelapan asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Sementara itu di pertandingan lainnya, pasangan muda Indonesia yang tahun ini naik ke level senior, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, sukses mengamankan tempat di babak kedua setelah menangi perang saudara kontra pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani lewat duagame langsung 21-15 dan 21-19 dalam tempo 36 menit.

Artikel Tag: Hafiz Faisal, Gloria Emanuelle Widjaja, Thailand Masters 2020

977  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini