Test Swab Atlet Malaysia Berjalan Dengan Lancar?

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 02 Jun 2020, 17:00 WIB
Test Swab Atlet Malaysia Berjalan Dengan Lancar?

Test Swab Para Pemain Timnas Malaysia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Semua sistem berjalan di Akademi Bulu Tangkis Malaysia di Bukit Kiara ketika para pemain dan pelatih dilaporkan masuk ke kamp pelatihan terpusat Road to Tokyo (RTT).

Sebanyak 38 orang, termasuk atlet, pelatih, dan staf pendukung diperiksa kemarin dan dimasukkan melalui proses penyaringan yang ketat sebelum masuk.

Semua orang yang menjalani tes swab yang dilakukan pada saat pendaftaran, akan diisolasi di kamar mereka sampai hasil tes diterima pada hari kedua atau ketiga setelah tes. Hanya dengan demikian pelatihan akan segera dimulai. Tes swab lain akan dilakukan pada hari kelima untuk pra-gejala dan terakhir pada hari ke-13.

Kamp pelatihan seperti karantina satu bulan memiliki beberapa aturan ketat, dan selama 30 hari, atlet dan ofisial harus mematuhi pedoman.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Datuk Seri Reezal Merican Naina Merican hadir di akademi selama pendaftaran. Dia berbicara dengan pemain tunggal putra tim nasional, Lee Zii Jia dan pelatih kepala BAM, Wong Choong Hann, yang katanya, telah menyatakan kelegaan saat kembali ke pelatihan.

“Tidak ada insiden buruk atau kegelisahan. Prosesnya berjalan lancar. Sebagian besar para atlet dan pelatih dengan senang hati kembali berlatih setelah istirahat panjang," kata Reezal.

"Mereka tahu aturannya dan siap untuk bergabung dengan mereka."

“Kami tidak ingin aturan dikompromikan. Setiap ketidakpatuhan atau pelanggaran tidak akan ditoleransi. Hal terakhir yang tidak kami inginkan adalah cluster baru,” jelas Reezal.

Ditanya apakah akan ada perubahan pada SOP saat ini, Reezal mengatakan mereka hanya akan memutuskan kapan fase pertama dari Pelonggaran Lockdown setelah berakhir pada 9 Juni.

“Mungkin di beberapa cabang olahraga, terutama yang mengoperasikan fasilitas olah raga, kami ingin memperkenalkan SOP baru yang akan meyakinkan Dewan Keamanan Nasional dan Kementerian Kesehatan untuk mengizinkan pengembalian. Kami melihat secara bertahap untuk mengangkat beberapa batasan," Reezal menambahkan.

Artikel Tag: bam, Test swab, Pandemi Covid-19

381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini