Terus Saja Kalah, Sai Praneeth Krisis Kepercayaan Diri

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 05 Okt 2021, 01:00 WIB
Terus Saja Kalah, Sai Praneeth Krisis Kepercayaan Diri

Sai Praneeth/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berjuang dengan performa dan masalah punggung yang mengganggu, pebulu tangkis India B Sai Praneeth sangat ingin mendapatkan beberapa kemenangan untuk mendapatkan kembali kepercayaan dirinya saat ia bersiap untuk Piala Thomas dan Piala Uber pada pekan depan. 

Turnamen beregu putra dan putri yang dijadwalkan ulang akan digelar pada 9-17 Oktober di Aarhus, Denmark.

Praneeth telah menghabiskan banyak waktu untuk mempersiapkan Olimpiade, tetapi kampanyenya tidak berjalan sesuai rencana karena ia gagal memenangkan satu pertandingan grup di Tokyo, kembali dengan tangan kosong.

Ia juga mengalami kekalahan dalam satu-satunya pertandingan tunggal yang dimainkannya di Piala Sudirman di Vantaa, Finlandia.

Melawan pemain, China Shi Yuqi, Sai Praneeth kalah dalam game langsung saat India menderita kekalahan 0-5 dalam pertandingan Grup A mereka untuk tersingkir dari perlombaan perempat final.

"Saya berlatih dengan baik tetapi saya benar-benar tidak tahu apa yang terjadi di lapangan. Saya hanya perlu beberapa kemenangan untuk mendapatkan kepercayaan diri itu kembali menjelang acara-acara penting," Praneeth, peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2019, mengatakan kepada PTI.

Berbicara tentang peluang India di Piala Thomas, Sai Praneeth mengatakan: "India memiliki tim yang kuat untuk Piala Thomas. Sebelumnya, kami dulu bergantung pada tiga tunggal untuk menang. Sulit untuk melakukannya jika kami kehilangan satu tetapi kami memiliki ganda yang bagus. tim sekarang, jadi sampai perempat final terlihat bagus."

Pebulutangkis Hyderabad itu mengungkapkan bahwa dia mengalami kekakuan punggung beberapa hari sebelum Olimpiade Tokyo, tetapi dia tidak menyalahkan kebugarannya atas kekalahan tersebut.

"Saya mengalami sakit punggung hanya empat hari sebelum Olimpiade karena kelebihan beban, jadi saya bermain dengan sedikit rasa sakit tetapi itu bukan alasan mengapa saya kalah. Saya kalah sebagian besar karena tekanan," Praneeth membuat penilaian yang jujur.

"Saya positif, sangat percaya diri dan fit menjelang Olimpiade tetapi kemudian beberapa hal terus terjadi, yang mempengaruhi saya secara negatif. Saya bisa merasakan ketegangan di lapangan.

Artikel Tag: Sai Praneeth, India, Piala Thomas 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/terus-saja-kalah-sai-praneeth-krisis-kepercayaan-diri
411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini