Tertahan di Jerman, Lin Dan Menunggu Visa Untuk Tampil di All England

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 05 Mar 2020, 06:00 WIB
Tertahan di Jerman, Lin Dan Menunggu Visa Untuk Tampil di All England

Brice Leverdez-Lin Dan/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Untuk menghindari wabah virus corona dan membuat mereka memenuhi syarat di semua turnamen internasional, tim bulu tangkis nasional China telah terbang ke Nottingham, Inggris pada pertengahan Februari lalu demi persiapan German Open yang dibatalkan dan All England pada pekan depan.

Menurut Federasi Badminton China, mereka akan terus berlatih di luar negeri hingga periode kualifikasi berakhir pada 26 April 2020 mendatang.

Namun, juara Olimpiade dua kali, Lin Dan, tunggal putri peringkat 8 dunia, He Bing Jiao, pelatih tunggal putra, Chen Yu, pelatih ganda putra, Wang Wei, dan pelatih ganda campuran, Yang Ming tidak dapat bergabung dengan tim di Inggris karena masalah visa.

Meskipun German Open telah dibatalkan, Lin Dan, He Bing Jiao, Chen Yu dan Yang Ming telah tiba di Jerman pada pekan lalu untuk mengajukan visa Inggris di sana.

Namun, masih belum jelas apakah mereka akan diizinkan masuk ke Inggris, karena mereka berharap dapat tampil di All England yang berlangsung di Birmingham Arena pada pekan depan.

Federasi Badminton Inggris telah mengeluarkan pernyataan pada Minggu lalu bahwa All England akan berjalan sesuai jadwal, tetapi langkah-langkah khusus sedang dikerjakan di stadion, hotel dan bandara untuk meminimalkan dampak penyebaran virus corona.

Karena tidak adanya beberapa pelatih, Zhang Jun dan Xia Xuanze, yang sekarang menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden Federasi Badminton China, harus bertanggung jawab mengambil peran sebagai pelatih tunggal dan ganda campuran, sementara Yoo Yong Sung menunaikan tugasnya sebagai pelatih ganda putra di All England.

Artikel Tag: lin dan, He Bing Jiao, All England 2020

1728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini