banner babe

Tembus 10 Besar Dunia, Aaron/Wooi Yik Kian Termotivasi

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Jul 2019, 19:30 WIB
Tembus 10 Besar Dunia, Aaron/Wooi Yik Kian Termotivasi

Aaron Chia Hsin-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, tidak menunggu wakty lama untuk menetapkan tujuan baru setelah menembus peringkat 10 besar dunia pekan ini.

Dalam peringkat terbaru yang dirilis oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) pada Rabu (10/7), Aaron/Wooi Yik naik satu peringkat ke urutan 10 dengan menyalip pasangan asal Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng, yang turun ke posisi 12 dunia.

Ini pertama kalinya mereka masuk 10 besar dunia sejak bermain bersama pada November 2017. Hanya dalam waktu kurang dari dua tahun, mereka langsung melesat dari peringkat 200 dunia pada awal 2018 ke posisi mereka saat ini.

Tak mau larut dan menikmati momen itu, Aaron/Wooi Yik tak jemawa dan berjanji untuk masuk ke peringkat delapan besar dunia.

“Senang rasanya akhirnya bisa melakukannya karena itu adalah sesuatu yang sudah lama kami ingin lakukan,” kata Aaron.

"Kami termotivasi untuk melangkah lebih tinggi, dan kami bertujuan untuk masuk ke delapan besar dunia untuk memastikan bahwa kami berada dalam posisi yang lebih aman untuk mendapat tempat di Olimpiade Tokyo 2020," ungkapnya.

Delapan peringkat teratas dunia pada akhir periode kualifikasi satu tahun pada April 2020 mendatang akan mendapatkan tiket langsung ke Olimpiade Tokyo.

Pasangan ini mengejutkan banyak orang ketika mereka melangkah ke perempat final dalam debut Kejuaraan Dunia di Nanjing, China pada Agustus tahun lalu dan finish sebagai runner-up di All England pada Maret tahun ini, sebelum kalah di final melawan juara dunia dua kali asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dengan 21-11, 14-21 dan 12-21.

"Di satu sisi, mengejutkan betapa banyak yang telah kami capai dalam periode waktu yang singkat ini tetapi pada saat yang sama kami telah bekerja keras, memercayai prosesnya dan itu telah membawa kami ke sini," kata Aaron.

"Kami berharap terus tumbuh lebih kuat dan mencapai lebih banyak hal bersama-sama," pungkasnya.

Aaron/Wooi Yik akan kembali tampil di Indonesia Open 2019 di Jakarta pada 16-21 Juli, dan mereka akan menjalani putaran pertama yang sulit melawan pasangan nomor tiga dunia asal China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Artikel Tag: Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, Indonesia Open 2019

672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini