Telah Lewati Fase Sulit, Kidambi Srikanth Optimistis Raih Tempat di Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 01 Feb 2020, 05:30 WIB
Telah Lewati Fase Sulit, Kidambi Srikanth Optimistis Raih Tempat di Olimpiade

Kidambi Srikanth/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Mantan pemain peringkat 1 dunia asal India, Kidambi Srikanth, mengklaim bahwa kini dirinya telah bangkit dari keterpurukan dan bersiap untuk mengubah peruntungan musim ini demi meraih tiket Olimpiade Tokyo 2020.

Peraih medali emas Commonwealth Games berusia 26 tahun itu percaya bahwa dengan pengalaman dan juga performanya yang mulai meningkat, ia masih mempunyai cukup waktu untuk bisa memesan tempat di kejuaraan terakbar bulu tangkis yang digelar empat tahunan tersebut.

"Saya benar-benar ingin berpartisipasi di Olimpiade dan melakukannya dengan baik. Saya tahu telah melalui fase sulit dalam enam bulan terakhir, tetapi saya berharap untuk mendapatkan kembali kebugaran penuh untuk tampil dengan baik di turnamen," kata Srikanth, dikutip dari Times of India.

"Saya pikir kontingen bulu tangkis India memiliki peluang yang sangat baik untuk tampil mengejutkan di Olimpiade jika kami terus konsisten dalam turnamen," ungkapnya.

Bulu tangkis telah menjadi salah satu olahraga top di India dalam beberapa tahun terakhir. India telah menghasilkan dua peraih medali Olimpiade yakni Saina Nehwal dan PV Sindhu dalam sedekade terakhir.

Srikanth juga memuji perkembangan bulu tangkis India dari hasil kerja keras legenda mereka, Pullela Gopichand, yang kini menjabat sebagai kepala pelatih Federasi Badminton India (BAI).

"Saya ingin memuji Sir Gopichand untuk pertumbuhan bulu tangkis India. Dia telah menciptakan banyak juara di akademinya. Dia telah membangun infrastruktur yang baik ketika tidak ada apa-apa pada satu titik," puji Srikanth.

Srikanth mengawali musim baru 2020 dengan buruk setelah tersingkir di babak pertama dalam tiga turnamen awal, yakni di Malaysia Masters, Indonesia Masters dan Thailand Masters, dengan dua dari tiga turnamen itu dia disingkirkan oleh pemain andalan Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito.

Artikel Tag: kidambi srikanth, PV Sindhu, saina nehwal, olimpiade tokyo 2020

1274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini