Tekanan Kunlavut Vitidsarn Pertahankan Gelar India Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 16 Jan 2024, 23:00 WIB
Tekanan Kunlavut Vitidsarn Pertahankan Gelar India Open 2024

Kunlavut Vitidsarn/[Foto: Badminton Photo]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara dunia Kunlavut Vitidsarn dari Thailand akan memiliki dua nama bintang yang lebih sedikit untuk dikhawatirkan saat ia meluncurkan upaya mempertahankan gelar tunggal putra di YONEX-SUNRISE India Open 2024 di New Delhi.

Duo Denmark peringkat 1 dunia Viktor Axelsen dan pemenang PETRONAS Malaysia Open 2024 pekan lalu Anders Antonsen terlambat mengundurkan diri.

Kunlavut Vitidsarn, yang memulai kompetisinya melawan pemain Denmark lainnya di Magnus Johannesen pada hari Rabu, bersikap konservatif tentang peluangnya mengingat performa terkininya.

“Saya sangat senang bisa kembali ke India Open sebagai juara bertahan. Persaingan kali ini menjanjikan akan sengit."

“Banyak pemain yang menantang (di sini) karena saya belum menampilkan penampilan terbaik akhir-akhir ini, namun saya siap menampilkan permainan terbaik saya dan memberikan segalanya di lapangan sekali lagi,” ujarnya.

Ditanya apakah gelar juara dunia membebani dirinya, ia menambahkan: “Setelah acara ini [di sini di India], saya berencana untuk lebih fokus pada kompetisi Masters 500 dan 300 untuk fokus pada permainan saya," kata Kunlavut Vitidsarn.

“Saya merasakan tekanan yang lebih besar setelah memenangkan Kejuaraan Dunia, namun saya telah berusaha mengatasinya dengan memainkan lebih banyak kompetisi dan menghadapi lawan yang berbeda untuk menantang diri saya secara mental, yang pada akhirnya akan melepaskan saya dari tekanan yang saya rasakan sejak saat itu.”

Favorit tuan rumah HS Prannoy dan Lakshya Sen , keduanya beraksi pada hari Selasa, akan menyalurkan energi penonton di New Delhi.

Prannoy, yang mengalami tahun terobosan pada tahun 2023, memiliki awal yang agak sulit melawan Chou Tien Chen dari Chinese Taipei di babak 32 besar.

“Saya menjalani Malaysia Open yang buruk tetapi seseorang seperti Anders (Antonsen) yang memenangkan turnamen menunjukkan tingkat kompetisinya."

“Sangat sulit di tunggal putra, tampil setiap pekan itu sulit tetapi itulah yang saya coba tingkatkan. Targetnya bisa menjuarai turnamen besar secara konsisten,” kata Prannoy.

Artikel Tag: Kunlavut Vitidsarn, HS Prannoy, India Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tekanan-kunlavut-vitidsarn-pertahankan-gelar-india-open-2024
604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini