Tekad Soon Huat/Shevon Segera Bangkit Sebelum Kualifikasi Olimpiade Dimulai

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 16 Jan 2019, 20:00 WIB
Tekad Soon Huat/Shevon Segera Bangkit Sebelum Kualifikasi Olimpiade Dimulai

Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:Bernama]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran tim nasional Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai berpacu dengan waktu untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan mereka sebelum periode kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 dimulai pada Mei mendatang.

Pasangan yang menyelesaikan putaran pertama Malaysia Masters 2019 World Tour Super 500 pada Selasa (15/1) malam, mengakui bahwa mereka masih berjuang dengan konsistensi.

Pada hari pembuka, di mana pertandingan ditunda selama hampir 2 jam karena listrik padam di Axiata Arena Bukit Jalil, Soon Huat/Shevon harus bekerja keras untuk menundukkan Ching Ng/Wing Yung asal Hong Kong dengan 23-21 dan 21 -14 untuk mencapai babak kedua Malaysia Masters 2019.

"Performa kami tidak konsisten, selalu naik dan turun menjelang akhir tahun lalu," kata Shevon.

"Kami berada di puncak permainan kami ketika kami memenangkan Singapore Open 2018 tetapi setelah itu lawan kami mulai membaca permainan kami dan kelemahan kami menjadi lebih jelas," ungkapnya.

"Ketika Anda mengalahkan pasangan seperti Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia), Anda akan berada di bawah radar. Setelah itu beberapa bulan pertama kami harus memoles kelemahan kami selama turnamen. Kami tidak bisa merasakan turnamen di sesi latihan reguler. Kami ingin menggunakan beberapa turnamen pertama sebagai platform untuk menguji diri kami sebelum periode kualifikasi Olimpiade."

"Kami baru perpasangan tiga tahun, jadi berada dalam situasi ini adalah tantangan yang baik bagi kami. Dibandingkan dengan senior kami, mereka jauh lebih berpengalaman dalam menangani tekanan seperti ini," Shevon menambahkan.

Soon Huat/Shevon, yang saat ini merupakan pasangan terbaik yang dimiliki Federasi Badminton Malaysia (BAM), akan berhadapan dengan Takuro Hoki/Wakana Nagahara asal Jepang di babak berikutnya, namun mereka berpeluang melakoni babak perempat final menghadapi mantan rekan setimnya, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang baru saja menjadi juara di Thailand Masters 2019 pekan lalu.

Peng Soon/Liu Ying, yang keluar dari tim nasional pada bulan lalu, akan menghadapi pasangan kualifikasi asal Perancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue pada Rabu (16/1).

"Saya tidak tahu apakah itu akan terasa canggung bagi kami, namun itu mungkin untuk pelatih kami," canda Shevon.

"Diatas kertas, Peng Soon/Liu Ying masih merupakan pasangan ganda campuran teratas di negara ini dan kami masih belajar. Jika kami berdua bertemu di perempat final, maka setidaknya satu tiket semifinal bagi Malaysia dan itu bagus. Tidak masalah apakah mereka profesional atau kami adalah pemain nasional. Kami semua bermain untuk negara," tegas Shevon.

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Jemie Lai, Malaysia Masters 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tekad-soon-huatshevon-segera-bangkit-sebelum-kualifikasi-olimpiade-dimulai
735  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini