Tekad Rexy Mainaky Bawa Aaron/Wooi Yik Raih Emas Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 04 Des 2021, 14:30 WIB
Tekad Rexy Mainaky Bawa Aaron/Wooi Yik Raih Emas Olimpiade Paris 2024

Rexy Mainaky/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Legenda bulu tangkis Indonesia, Rexy Mainaky memprediksi 2024 akan menjadi tahun Aaron Chia/Soh Wooi Yik jika pasangan ganda putra peringkat 8 dunia itu bisa meningkatkan konsistensinya.

Kemarin, Rexy Mainaky dilaporkan bertugas sebagai wakil direktur kepelatihan BA Malaysia (BAM) di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara. Ini adalah tugas kedua Rexy di Kuala Lumpur setelah melayani tim nasional sebagai pelatih ganda putra antara tahun 2005 hingga 2012.

Pelatih berusia 53 tahun itu mengakui bahwa pekerjaannya telah selesai untuk memberikan hasil segera, tetapi target utamanya adalah menghasilkan juara Olimpiade dan jaura dunia pertama dari Malaysia.

"Saya belum bertemu dengan para pemain dan pelatih elit karena mereka tidak berada di negara ini sekarang, tetapi pada akhirnya, saya ingin tahu apa hubungan kerja di sini,” kata Rexy.

“Saya mengerti bahwa Aaron/Wooi Yik belum memenangkan gelar Terbuka. Kami perlu mencari tahu alasannya. Aaron/Wooi Yik harus terbuka jika mereka ingin maju. Mereka tidak boleh menganggap diri mereka sebagai pemain elit karena mereka belum memenangkan gelar.”

“Para pemain ini tidak bertambah muda, dan semakin lama mereka tidak memenangkan gelar, kepercayaan diri mereka akan turun. Kami perlu mengevaluasi dan melihat apakah kami melewatkan sesuatu. Kami perlu membuat beberapa keputusan berani. Saya ingin duduk dan berdiskusi dengan para pemain dan pelatih terlebih dahulu. Saya tidak ingin menghukum siapa pun.”

"Jika kita semua bisa berada di halaman yang sama, dan jika Aaron/Wooi Yik dapat fokus untuk meningkatkan konsistensi mereka, bahkan dalam pelatihan, saya memperkirakan 2024 akan menjadi tahun mereka."

Rexy Mainaky tanpa basa-basi mencatat bahwa aturan dasar tertentu harus dibuat secara jelas.

“Sejak awal, kami tidak boleh kejam, tetapi kami harus tegar, dan para pemain harus memahami ini. Pemain dan pelatih harus menyepakati rencana turnamen dan targetnya,’ katanya.

“Jika kami mengirim mereka untuk antara 12 dan 14 turnamen setahun, kami perlu menetapkan target mereka untuk memenangkan gelar atau berada di final setidaknya enam hingga delapan dari mereka. Jika para pemain tidak mencapai target ini, maka kami perlu menghukum mereka dengan membatasi partisipasi mereka.”

“Jika mereka tampil dan memenuhi target, maka kami akan memberi penghargaan kepada mereka dan mungkin mengizinkan mereka bermain di lebih banyak turnamen. Tapi ini tidak bisa kita laksanakan secara tiba-tiba. Harus dibicarakan dan disepakati dari awal. Jika kita semua bisa memiliki tingkat komitmen dan pemahaman yang sama, maka semua sistem berjalan,” tambah Rexy.

Artikel Tag: rexy mainaky, Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tekad-rexy-mainaky-bawa-aaronwooi-yik-raih-emas-olimpiade-paris-2024
578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini