Tekad Pang Ron Kalahkan Indonesia Menuju All Malaysian Finals di Sea Games

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 21 Mei 2022, 13:30 WIB
Tekad Pang Ron Kalahkan Wakil Indonesia Menuju All Malaysian Finals di Sea Games 2021

Hoo Pang Ron/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Impian Hoo Pang Ron adalah untuk menyaksikan final all-Malaysian di ganda campuran kejuaraan individual Sea Games dan keinginan itu hampir menjadi kenyataan.

Didorong oleh tujuan besar tersebut, unggulan kedua Pang Ron/Cheah Yee See dan unggulan keempat Chen Tang Jie/Peck Yen Wei melaju ke semifinal dengan kemenangan komprehensif kemarin.

Pang Ron-Yee See mengalahkan Chaloempon Charoenkita-morn-Laksika Kanlaha dari Thailand 21-8 dan 21-16, sementara Tang Jie/Yen Wei mengalahkan Terry Hee/Jessica Tan dari Singapura 21-19 dan 21-19 di babak perempat final individual Sea Games 2021.

Namun, Malaysia akan diuji dengan lawan berat di semifinal oleh pasangan Indonesia hari ini.

Pang Ron/Yee See akan memainkan Adnan Maulana/Mychelle Christine Bandaso, sementara Tang Jie/Yen Wei akan melawan unggulan teratas, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

“Keinginan saya adalah untuk melihat final all-Malaysian dan kami sudah hampir mendekati sekarang. Tidak akan mudah melawan Indonesia, tetapi kami akan berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkannya,” kata Pang Ron, yang saudara perempuannya Vivian Hoo adalah pemain ganda yang mapan.

“Rekor kami melawan Adnan/Mychelle adalah 1-1, tetapi ini adalah turnamen baru. Kami perlu melangkah dan mudah-mudahan kedua pasangan bisa lolos ke final.”

SEA Games 1999 Brunei adalah yang terakhir kalinya final ganda campuran Malaysia berlangsung di mana Chew Choon Eng/Chor Hooi Yee mengamankan emas dengan mengalahkan Rosman Razak/Norashikin Amin 12-15, 15-6 dan 15-7.

Secara pribadi, Pang Ron juga berharap bisa bergabung dengan adiknya sebagai peraih medali emas. Vivian berpasangan dengan Woon Khe Wei untuk memenangkan gelar ganda putri pada Sea Games 2013 di Myanmar.

Yee See juga mencapai semifinal ganda putri dengan Cheng Su Hui setelah mengalahkan Aira Mae Albo/Thea Marie Pomar dari Filipina 21-13, 21-11 di babak delapan besar.

Yee See/Su Hui akan bertemu pasangan wakil Thailand, Benyapa Aimsaard/Nunthaka Aim-saard di babak empat besar hari ini.

Artikel Tag: Hoo Pang Ron, Cheah Yee See, Indonesia, SEA Games 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tekad-pang-ron-kalahkan-indonesia-menuju-all-malaysian-finals-di-sea-games
7127  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini