Tekad Ng Tze Yong Melaju Jauh di Korea Open DemiTempat di Piala Thomas 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 05 Apr 2022, 17:45 WIB
Tekad Ng Tze Yong Melaju Jauh di Korea Open DemiTempat di Piala Thomas 2022

Ng Tze Yong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ng Tze Yong ingin melakukannya dengan baik di Korea Open minggu ini untuk mendapatkan kembali kepercayaan dirinya untuk kejuaraan Piala Thomas di Bangkok bulan depan.

Meskipun mengalami cedera ringan yang membuatnya absen dari German Open bulan lalu, pemain peringkat 45 dunia itu diikutsertakan oleh Badminton Malaysia (BAM) untuk Super 500 Korea Open, yang dimulai hari ini.

Sebagai catatan, Ng Tze Yong adalah satu-satunya pebulu tangkis BAM di Seoul, karena yang lain telah kembali ke rumah setelah serangkaian turnamen di Eropa, yang berakhir dengan Orleans Masters di Prancis pada hari Minggu.

Tze Yong, 22 tahun, yang bersaing untuk memainkan tunggal ketiga di Piala Thomas, memulai tahun dengan kuat ketika ia mencapai semifinal India Open pada Januari sebelum membantu Malaysia memenangkan gelar Beregu Asia sebulan kemudian di Shah Alam.

Pemain yang sedang naik daun, bagaimanapun, mengundurkan diri dari German Open bulan lalu setelah mengalami cedera lutut, dan dia kalah di putaran kedua Swiss Open dua minggu yang lalu.

Tze Yong berkata: "Saya telah pulih dari cedera saya dan dalam kondisi yang baik sekarang. Saya benar-benar ingin mendapatkan kembali kepercayaan diri saya sebelum Piala Thomas bulan depan. Saya tidak ingin performa saya tiba-tiba turun seperti itu, terutama menjelang acara besar seperti Piala Thomas."

Ng Tze Yong akan mendapatkan pekerjaan yang tepat untuknya di babak pertama Korea Open saat ia menghadapi Kalle Kaljonen No 1 Finlandia.

Petenis Malaysia itu perlu mewaspadai peraih medali perunggu Kejuaraan Eropa 2021, yang juga lulusan dari Kamp Pelatihan Viktor Axelsen yang dibanggakan di Dubai.

Tze Yong seharusnya bisa bernapas lega jika ia berhasil menyelesaikan putaran pertama, karena juara dunia Loh Kean Yew telah mengundurkan diri dari kompetisi tersebut. Tze Yong awalnya dijadwalkan menghadapi pemain Singapura itu di babak kedua.

Tunggal putra Malaysia lainnya adalah peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2018 Liew Daren, Cheam June Wei dan Soong Joo Ven.

Artikel Tag: ng Tze Yong, Korea Open 2022, Piala Thomas 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tekad-ng-tze-yong-melaju-jauh-di-korea-open-demitempat-di-piala-thomas-2022
547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini