Tekad Jonatan Christie Tebus Kegagalan Olimpiade di Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 11 Okt 2021, 17:30 WIB
Tekad Jonatan Christie Tebus Kegagalan Olimpiade di Piala Thomas

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 7 dunia, Jonatan Christie bertekad untuk menebus kekecewaannya di Olimpiade Tokyo di kejuaraan Piala Thomas tahun ini.

Dan cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan melengkapi koleksi medalinya di kejuaraan dua tahunan yang sedang berlangsung di Aarhus, Denmark.

Jonatan Christie yang berusia 24 tahun meraih medali perak bersama tim Indonesia pada edisi 2016 di Kunshan, China dan tiga tahun lalu di Bangkok, ia puas dengan medali perunggu. Namun kali ini, dia mengincar emas.

Jonatan mengaku telah melakukan persiapan terbaiknya untuk kejuaraan setelah patah hati karena kalah dari Shi Yuqi dari China di babak 16 besar di Olimpiade Tokyo.

“Itu adalahpenampilan Olimpiade Tokyo yang mengecewakan, tetapi saya telah melupakan meskipun kadang-kadang, saya terganggu olehnya. Alih-alih melihat kegagalan sebagai tekanan terus menerus, saya menerimanya sebagai pengalaman untuk menjadi lebih baik,”  kata Jonatan Christie seperti dikutip Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

“Olimpiade bukan satu-satunya turnamen penting tetapi juga kejuaraan Piala Thomas dan ada beberapa turnamen lagi tahun ini, termasuk Kejuaraan Dunia (di bulan Desember).’

“Masa lalu sudah lewat, saya hanya ingin maju dan menghasilkan hasil yang lebih baik,” tambah Jonatan, yang penampilannya terpengaruh awal tahun ini setelah saudara kandungnya meninggal karena Covid-19.

Pada hari Sabtu, Jonatan Christie bermain sebagai tunggal pertama menggantikan Anthony Ginting dari peringkat teratas Indonesia dan memenangkan pertandingan pertamanya melawan Youcef Sabri Medel dari Aljazair 21-8, 21-8 hanya dalam waktu 22 menit.

Indonesia kemudian menang 5-0 dalam pertandingan pembukaan Grup A. Mereka juga mengistirahatkan pasangan ganda teratas mereka Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya menjelang pertandingan mereka melawan Thailand.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Indonesia, Piala Thomas 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tekad-jonatan-christie-tebus-kegagalan-olimpiade-di-piala-thomas
2060  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini