Piala dunia Rusia 2018

Tekad Daren Raih Medali di Asian Games 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 09 Agu 2018, 17:00 WIB
Tekad Daren Raih Medali di Asian Games 2018

Daren Liew/[Foto:NST]

Berita Badminton : Pebulutangkis profesional asal Malaysia, Daren Liew bertekad untuk membayar kepercayaan yang diberikan Federasi Badminton Malaysia (BAM) kepadanya untuk bisa memenangkan medali di Kejuaraan Asian Games 2018 di Jakarta Indonesia pada 19-28 Agustus mendatang.

Daren sadar akan tanggung jawab yang besar di pundaknya. Namun Ia menekankan bahwa itu menambah motivasi untuk melakukan yang terbaik di sektor tunggal putra dan beregu tim.

"Saya berterima kasih kepada BAM karena telah memberi saya kesempatan ini dan mempercayai saya. Saya tidak menyangka akan tampil di Asian Games tahun ini dan merasa terhormat diberi kesempatan ini," kata Daren, yang merupakan anggota Akademi Badminton AirAsia.

"Saya tahu ini adalah tanggung jawab besar, namun itu bukan alasan bagi saya (gagal). Saya secara pribadi menetapkan target untuk memenangkan medali untuk negara, baik di beregu ataupun turnamen individual," ungkapnya.

Daren dipilih untuk Asian Games sebagai pengganti Lee Chong Wei setelah tampil menjanjikan dengan meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia pada minggu lalu di Nanjing China.

Pemain yang kini berada di peringkat 39 Dunia itu mengungkapkan bahwa cedera pergelangan kaki yang dideritanya di China tidak serius.

"Ini (cedera) tidak serius. Saya akan bergabung dengan tim nasional dalam latihan mulai minggu depan, sebelum kami berangkat ke Jakarta. Saya telah menyatakan komitmen dan saya akan berlatih dengan mereka," Daren menambahkan.

Selain Daren Liew, pemain Malaysia lainnya yang akan bertanding di Asian Games adalah Lee Zii Jia, Leong Jun Hao dan Soong Joo Ven, sementara Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Teo Ee Yi/Ong Yew Sin akan bertarung di sektor ganda putra.

Artikel Tag: Daren Liew, lee chong wei, Asian Games 2018

861