Tekad Chen Yufei Kembalikan Kejayaan Tunggal Putri China

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 03 Jul 2022, 14:00 WIB
Tekad Chen Yufei Kembalikan Kejayaan Tunggal Putri China

Chen Yufei/[Foto:Sinasports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Juara Olimpiade Chen Yufei bertekad mengembalikan dominasi China di sektor tunggal putri.

Negara ini telah membanggakan beberapa pemain tunggal putri terbaik di dunia dengan orang-orang seperti Zhang Ning, Wang Yihan, Li Xuerui, Wang Shixian dan Xie Xingfang untuk beberapa nama.

Mereka dulu mendominasi tunggal putri dan menanamkan rasa takut pada lawan mereka. Namun setelah era Yihan, Shixian, dan Xuerui berakhir, para pemain dari Jepang, Taiwan, India, Korea Selatan serta Spanyol bergabung dalam perebutan gelar.

Chen Yufei habis-habisan untuk menghidupkan kembali hari-hari kejayaan negaranya dan dia tidak melihat ini sebagai satu-satunya pertempuran.

“Saya ingin menang untuk negara saya dan mengembalikan hari-hari kejayaan kami. Tapi ini bukan hanya pada saya tetapi juga pada rekan satu tim saya seperti He Bingjiao (No. 9), Wang Zhiyi (No. 13) dan Han Yue (No. 23). Mereka banyak mendorong saya dan saya melakukannya dengan baik karena persaingan yang ketat di antara kami,” bantu Yufei.

Dengan kompetisi dan dukungan yang diberikan oleh rekan-rekan setimnya, pemain peringkat 4 dunia itu berhasil mengangkat nama China kembali ke pentas dunia setelah merebut emas Olimpiade di Tokyo tahun lalu.

Kemarin, dia selamat dari pertarungan besar dengan pemain yang sama yang dia kalahkan dalam penentuan gelar Olimpiade dengan mengalahkan peringkat 2 dunia asal Taiwan dan pemenang tiga kali Malaysia Open Tai Tzu-ying 19-21, 21-13 dan 21-15 untuk mencapai final. 

Dia Selanjutnya akan menghadapi Ratchanok Intanon dari Thailand, yang menghancurkan Zhiyi 21-8, 21-18.

Ini adalah final kelimanya tahun ini setelah German Open, Korean Masters, Thailand Open, dan Indonesia Masters 2022.

Anehnya, dia hanya memiliki satu gelar untuk ditunjukkan atas usahanya yakni Indonesian Masters, di mana dia mengalahkan Ratchanok untuk gelar tersebut.

Bisakah dia mengulangi prestasi itu?

Jika dia berhasil melakukannya, dia akan menjadi pemain pertama dari China yang memenangkan gelar tunggal putri dalam delapan tahun di mana Li Xuerui adalah pemenang terakhir pada tahun 2014.

Artikel Tag: Chen Yufei, China, olimpiade

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tekad-chen-yufei-kembalikan-kejayaan-tunggal-putri-china
2079  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini