Tekad Busanan Persembahkan Medali Untuk Thailand di Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 11 Jul 2021, 03:00 WIB
Tekad Busanan Persembahkan Medali Untuk Thailand di Olimpiade Tokyo 2020

Busanan Ongbamrungphan/[Foto:Badmintonthaitoday]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ada dua pebulu tangkis tunggal putri asal Thailand yang akan bertanding di kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo 2020 akhir bulan ini . Mereka adalah Ratchanok Inthanon dan juga Busanan Ongbamrungphan .

Selain mantan juara dunia 2013, Ratchanok Inthanon, yang kini menduduki peringkat keenam dunia, juga ada Ungbamrungphan, pebulu tangkis peringkat 13 dunia yang mencetak lebih banyak poin Race To Tokyo daripada Pornpawee Chochuwong, pemain peringkat 10 dunia, sebagai atlet tunggal putri Thailand kedua yang berhak melakukan perjalanan ke Olimpiade Tokyo 2020 .

Busanan mengungkapkan bahwa sampai hari ini dianggap sepenuhnya siap untuk kejuaraan . Secara pribadi, ada pelatih Ice Sittichai Wiboonsin yang menjadi pelatih utama dan mendapatkan sparing partner dari sang senior Boonsak Ponsana dan juga Phumiphat Sapkulchananat .

“Tujuannya, tentu saja, adalah medali Olimpiade. Setiap hari dalam latihan berusaha untuk membuat setiap hari lebih baik. Saya ingin melakukannya dengan kemampuan terbaik saya, ” kata Busanan mengawali .

Untuk pencapaian sang pemain tahun ini dianggap memiliki hasil yang memuaskan dengan bisa memenangkan Orleans Masters 2021 dan itulah fokusnya karena hanya dengan raihan semifinal bisa menyalip Pornpawee Chochuwong dalam poin Race To Tokyo sebelum mengalahkan Line Christophersen asal Denmark di babak final .

“Dalam situasi covid yang sulit ini Saya ingin orang Thailand bisa bersorak, tersenyum, dan bersenang-senang menyemangati olahraga,” tutup pemain yang kini berkarir secara profesional itu .

Artikel Tag: Busanan Ongbumrungphan, olimpiade tokyo 2020, ratchanok intanon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tekad-busanan-persembahkan-medali-untuk-thailand-di-olimpiade-tokyo-2020
1646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini