Tekad Aaron Chia Taklukan Tekanan Istora di Indonesia Masters 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 06 Jun 2022, 14:30 WIB
Tekad Aaron Chia Taklukan Tekanan Istora di Indonesia Masters 2022

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setiap pebulutangkis papan atas bisa membuktikan bahwa bermain di depan Stadion Istora Senayan yang padat di Jakarta bisa jadi menakutkan.

Namun hal itu tidak membuat takut ganda putra nasional, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang berharap bisa mematahkan kemarau gelar mereka di Indonesia Masters pekan ini.

Pasangan peringkat enam dunia yang belum meraih gelar open itu juga ingin menjadi pasangan ganda putra Malaysia pertama yang menang di tanah Indonesia.

“Semua orang akan mengakui bahwa bermain di depan venue Istora Senayan yang penuh sesak bukanlah hal yang mudah. ​​Ini menakutkan, apalagi menghadapi pasangan Indonesia,” kata Aaron Chia.

“Tetapi Wooi Yik dan saya sadar bahwa kami telah berjalan terlalu lama tanpa gelar Terbuka. Kami benar-benar ingin mencoba dan segera memenangkannya. Karena itu, kita tidak bisa terburu-buru. Ini rumit, situasi ini kita hadapi," ungkap Harun di Jakarta kemarin.

Juara Sea Games 2019, yang dikenal sebagai 'hampir laki-laki' karena nyaris meraih gelar Open pada beberapa kesempatan, akan membuka kampanye mereka melawan kualifikasi.

Jika tidak ada kejutan, runner-up Kejuaraan Asia itu kemungkinan akan menghadapi pasangan Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak kedua.

"Kami memang memiliki momentum di pihak kami, tetapi masalah kami selalu konsistensi. Kami hanya perlu merangkai beberapa pertandingan bagus, dan kami akan baik-baik saja," tambah Aaron.

Di babak yang sama juga ada peringkat 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo, unggulan ketujuh Ong Yew Sin / Teo Ee Yi, unggulan kedelapan Goh Sze Fei / Nur/Nur Izzuddin Rumsani dan juara bertahan All England, Muhammad Shohibul Fikri / Bagas Maulana.

Tahun lalu, Aaron/Wooi Yik tersingkir di semifinal setelah kalah dalam tiga game dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang yang akhirnya keluar sebagai juara.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Istora Senayan Jakarta, Indonesia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tekad-aaron-chia-taklukan-tekanan-istora-di-indonesia-masters-2022
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini