Tegas! Malaysia Tak Akan Mundur Dari Ajang Thomas Uber 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 11 Sep 2020, 17:00 WIB
Aaron-Wooi Yik Andalan Malaysia di Piala Thomas

Aaron Chia Hsin-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Federasi Badminton Malaysia (BAM) berpegang teguh pada keyakinan mereka dan sama sekali tidak ingin mempertimbangkan untuk mundur dari kejuaraan Piala Thomas dan Uber 2020.

Ada banyak kekhawatiran apakah kejuaraan Piala Thomas dan Uber, yang akan digelar di Aarhus, Denmark pada 3-11 Oktober, dapat berjalan sesuai rencana.

Dengan pandemi Covid-19 global yang tidak kunjung membaik, Federasi Badminton Dunia (BWF) menghadapi beberapa pertanyaan serius terutama setelah badan dunia tersebut mengumumkan bahwa tim akan dibebaskan dari karantina setibanya di Denmark.

Dan juga, ada penarikan penting oleh Taiwan, Thailand, dan Australia dari kejuaraan beregu dua tahunan itu.

Sekarang, ada juga pembicaraan bahwa tim kuat Indonesia dan Korea Selatan mungkin juga akan mengikuti untuk mundur dari Piala Thomas dan Uber.

Meskipun BAM memiliki keprihatinan yang sama, pemikiran tentang penarikan Malaysia tidak ada dalam pikiran mereka.

"Saya tahu ada negara-negara yang mundur dari kejuaraan Piala Thomas dan Uber dan ada juga pembicaraan bahwa ada lebih banyak negara yang ingin mundur," kata Sekretaris Jenderal BAM, Datuk Kenny Goh kemarin.

"Tapi sejauh ini, ini hanya rumor. Hanya mereka yang telah secara resmi mengkonfirmasi penarikan mereka yang tidak bersaing. Dan sejauh menyangkut Malaysia, kami jelas tidak mempertimbangkan untuk mundur saat ini," ungkapnya.

"Sejauh ini belum ada diskusi tentang topik itu dan kami akan melanjutkan sesuai rencana kecuali jika sesuatu berubah menjadi lebih buruk dalam beberapa hari mendatang." "Selain itu, kami telah menyuarakan keprihatinan kami kepada BWF dan tanggung jawab sekarang ada pada mereka untuk mengatasi kekhawatiran negara-negara peserta," tambah Kenny.

Namun, menarik untuk dicatat bahwa Malaysia berdiri untuk mendapatkan keuntungan paling banyak karena mereka tergabung dengan Indonesia, Belanda, dan Inggris di Grup A Piala Thomas. Di Piala Uber, Malaysia satu grup dengan Indonesia, Korea Selatan dan Australia yang sekarang mundur.

Malaysia mengumumkan susunan pemain terakhir mereka minggu lalu dengan tim putra yang terdiri dari Lee Zii Jia, Liew Daren, Cheam June Wei, Leong Jun Hao (tunggal putra), Aaron Chia-Soh Wooi Yik, Ong Yew Sin-Teo Ee Yi dan Goh Sze Fei-Nur Izuddin Rumsani (ganda putra).

Artikel Tag: Malaysia, Piala Thomas 2020, Piala Uber 2020

1057  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini