Tee Jing Yi Mundur Dari Tim Nasional Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 10 Jul 2018, 13:00 WIB
Tee Jing Yi Mundur Dari Tim Nasional Malaysia

Tee Jing Yi/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis spesialis tunggal putri dan ganda putri asal Malaysia, Tee Jing Yi memutuskan untuk mundur dari Federasi Badminton Malaysia (BAM) setelah 12 tahun mengabdi dibawah federasi nasional itu. Tee Jing Yi juga pernah membela Malaysia di Olimpiade London 2012 dan Rio De Janeiro 2016 lalu.

Tee Jing Yi sudah menyerahkan surat pengunduran dirinya ke BAM pada pekan lalu. Salah satu partisipasi Jing Yi untuk skuat tim nasional adalah saat Piala Uber di Bangkok pada bulan Mei. Dia juga bermain di babak pertama Malaysia Open dua minggu lalu dengan partnernya Goh Yea Ching di ganda putri.

"Saya tidak punya alasan untuk pergi. Saya hanya ingin beristirahat sejenak dari badminton," kata pemain berusia 27 tahun itu pada Senin (9/7).

Jing Yi, yang bergabung ke jajaran tim nasional sebagai pemain junior dari usia 13 tahun, sebagian besar menghabiskan karirnya sebagai pemain tunggal sampai dia beralih ke sektor ganda awal tahun lalu.

Ia bekerja sama dengan peraih medali emas Sea Games 2015 Soong Fie Cho, keduanya memenangkan tiga gelar termasuk Malaysia International Challenge pada bulan April.

Mengenai apakah ia akan menjadi pemain profesional, juara nasional empat kali (2009, 2010, 2012 dan 2015) itu belum berfikir sejauh itu dan akan istirahat sejenak untuk beberapa waktu.

"Saya pasti akan kembali ke olahraga ini setelah istirahat sejenak. Saya akan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya," Jing Yi menambahkan.

Manajer umum BAM Michelle Chai juga mengungkapkan bahwa pemain ganda putra Chooi Kah Ming juga telah mengajukan pengunduran dirinya dari tim nasional.

Kah Ming, yang sebelumnya berada di peringkat 44 dunia bersama Low Juan Shen, akan meninggalkan badan nasional bersama tiga pemain ganda putra lainnya yakni Lim Khim Wah, Nur Azriyn Ayub dan Arif Latif, yang mana masa percobaan mereka selama tiga bulan tidak diperpanjang oleh BAM.

Artikel Tag: Tee Jing Yi. BAM, Malaysia

1564