Tanpa Tekanan, Anders Antonsen Siap Bersinar di Kejuaraan Dunia 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 15 Agu 2019, 23:30 WIB
Tanpa Tekanan, Anders Antonsen Siap Bersinar di Kejuaraan Dunia 2019

Anders Antonsen/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra terbaik Denmark, Anders Antonsen mengaku tak merasakan tekanan jelang turnamen bergengsi musim ini di Kejuaraan Dunia 2019 yang berlangsung di Basel Swiss. Sebaliknya, pemain berusia 22 tahun itu siap meraih kesempatan untuk bersinar di kejuaraan level grade 1 BWF itu.

"Maksud saya, bagaimana Anda tidak suka pergi ke sana dan bermain di depan banyak orang?" tanya Anders Antonsen, sebuah pertanyaan yang mengejutkan tentang tekanan yang ada pada dirinya.

Ini terjadi di Jakarta, hampir enam bulan setelah dia meraih gelar terbesar dalam kariernya dengan memenangkan Indonesia Masters 2019. Dia berkembang dalam suasana yang tenang untuk mengalahkan Kento Momota di final pada Januari lalu.

Beberapa bulan kemudian, dalam perjalanan ke final kedua di Indonesia Open, Antonsen merenungkan apa artinya bermain di depan banyak orang itu.

“Tidak, tidak.. saya tidak terlalu memikirkan tekanan. Banyak orang berbicara tentang tekanan, tetapi sebenarnya saya tidak merasakan tekanan. Saya hanya suka bermain bulu tangkis, dan itu 100 persen jujur. Jadi ... ya, saya tidak merasakan tekanan, ini yang ingin saya lakukan," ungkapnya.

Dengan tidak adanya Viktor Axelsen yang sedang mengalami cedera punggung, Antonsen tentunya akan menjadi pemain paling diandalkan di Kejuaraan Dunia 2019 di Basel.

Antonsen telah menjalani musim yang sangat baik sejauh ini. Setelah mengalahkan Momota di final Indonesia Masters, Ia kemudian melanjutkan untuk melangkah ke final Barcelona Masters di Spanyol dan memenangkan gelar European Games 2019, sebelum mencapai final Indonesia Open bulan lalu.

Namun, Antonsen mengakui bahwa, terlepas dari gelar Indonesia Masters, dia belum berhasil menjaga konsistensinya di turnamen besar.

“Gelar Indonesia Masters datang sebagai kejutan untuk semua orang dan juga sedikit untuk saya sendiri. Jadi saya masih berusaha untuk mendapatkan level tinggi yang konsisten. Saya tahu level tertinggi saya sangat tinggi, dan saya menunjukkan itu terakhir kali saya di sini. Perjuangan bagi saya adalah mempertahankan level tinggi itu. Tapi itu sulit, persaingannya sulit,” katanya.

“Saya bukan satu-satunya pemain yang bekerja keras. Semua orang bekerja keras, ini adalah kompetisi yang sulit, dan meskipun saya mencoba yang terbaik setiap hari, itu tidak selalu cukup. Anda membutuhkan keberuntungan dan Anda membutuhkan momentum itu, kepercayaan diri yang telah Anda lihat di banyak pemain."

"Seperti jika kamu menonton Momota tahun lalu, dan Viktor telah berlari seperti itu. Semua pemain papan atas telah menjalankannya. Saya merasa berada di jalur yang benar dan saya merasa tidak terlalu jauh bagi saya untuk memiliki momentum itu. Saya pikir saya sedang menuju ke arah yang benar," tambah Antonsen.

Antonsen yang diunggulkan ditempat kelima, tidak terlalu khawatir dengan hasil undian Kejuaraan Dunia 2019.

Lawan pertama yang akan Ia hadapi adalah Kevin Cordon asal Guatemala, dan pemenang antara Daren Liew asal Malaysia atau Khosit Phetpradab asal Thailand di babak kedua. Pemain asal Jepang, Kanta Tsuneyama kemungkinan menunggu di babak ketiga dan pemenang antara Chen Long atau Ng Ka Long Angus kemungkinan adalah lawannya di babak perempat final.

"Ini akan menyenangkan. Saya memainkan Kejuaraan Dunia yang bagus tahun lalu, saya memainkan pertandingan yang bagus dengan Kento Momota. Medali Kejuaraan Dunia adalah impian saya yang sangat besar. Saya merasa dalam kondisi yang baik, jadi itu akan menyenangkan," tegas Antonsen.

Artikel Tag: Anders Antonsen, kento momota, Kejuaraan Dunia 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tanpa-tekanan-anders-antonsen-siap-bersinar-di-kejuaraan-dunia-2019
699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini