Tanpa Sindhu, Lakshya Sen Jadi Tumpuan Tim India di Denmark Open

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 18 Okt 2022, 14:30 WIB
Tanpa Sindhu, Lakshya Sen Jadi Tumpuan Tim India di Denmark Open

Lakshya Sen/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim bulu tangkis India tanpa PV Sindhu yang cedera akan menghadapi tantangan berat saat musim bulu tangkis dimulai dengan turnamen Denmark Open Super 750 pada Selasa (18/10).

PV Sindhu sedang dalam proses pemulihan setelah mengalami cedera pergelangan kaki selama kampanye peraih medali emasnya di Commonwealth Games 2022.

Dalam ketidakhadiran Sindhu, semua mata akan tertuju pada orang-orang seperti Kidambi Srikanth, Lakshya Sen, HS Prannoy dan pasangan ganda putra, Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty, yang memenangkan medali perunggu bersejarah di Kejuaraan Dunia di Tokyo pada bulan Agustus.

Namun, karena tidak ada pemain India yang diunggulkan di tunggal, itu akan menjadi undian yang sulit bagi para pebulutangkis India.

Dengan peringkat dunia tertinggi dalam karir No. 8, Sen akan menghadapi unggulan keenam Anthony Sinisuka Ginting, yang memegang keunggulan 2-0, setelah mengalahkannya di German Open dan final Piala Thomas tahun ini.

Tapi masih harus dilihat apakah pemain India itu akan bangkit kembali setelah istirahat. Sebuah kemenangan bisa mengadu dia melawan sesama India, HS Prannoy , yang menghadapi Zhao Jun Peng di babak pembukaannya.

Untuk itu, Prannoy harus mengatasi tantangan Peng untuk pertama kalinya. Pemain peringkat 19 dunia asal China itu memiliki keunggulan head-to-head 2-0, setelah menang melawan Prannoy di Kejuaraan Dunia pada bulan Agustus dan yang lainnya di Indonesia Open pada bulan Juni.

Srikanth di sisi lain akan melawan Angus Ng Ka Long dengan duo ini memiliki rekor keseluruhan 3-3. Pertemuan terakhir melihat pemain India itu mengalahkan wakil Hong Kong itu, tetapi sudah lebih dari setahun di HYLO Open dan sejak itu pemain Srikanth itu berjuang untuk konsisten.

Jalannya hanya akan semakin sulit bagi Srikanth jika berhasil mengukir kemenangan karena penantang potensial berikutnya adalah unggulan ketujuh Loh Kean Yew.

Mereka berada di kuarter yang sama dengan unggulan teratas dan favorit tuan rumah dan peringkat 1 dunia Viktor Axelsen, baru saja memenangkan Kejuaraan Dunia. Axelsen akan menghadapi Kunlavut Vitidsarn dalam pertandingan ulang final Kejuaraan Dunia.

Pemain veteran Saina Nehwal akan menjadi satu-satunya pemain India yang bertarung di tunggal putri dan akan menghadapi Zhang Yi Man dari China karena pemain India itu akan berusaha membalas kekalahannya pada tahun 2016 dalam satu-satunya pertandingan mereka sejauh ini.

Jika berhasil melewati rintangan babak pembuka, Saina bisa menghadapi unggulan kelima Ratchanok Intanon.

Pada puncaknya setelah memenangkan perunggu di Kejuaraan Dunia, Satwik-Chirag akan melawan wakil Korea Selatan Kang Min Hyuk dan Seo Seung Jae, yang telah mengalahkan duo India pada bulan April.

Artikel Tag: PV Sindhu, Lakshya Sen, saina nehwal, Denmark Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tanpa-sindhu-lakshya-sen-jadi-tumpuan-tim-india-di-denmark-open
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini