Tanpa Prannoy dan Kashyap, Ajay Jayaram Akan Pimpin India di turnamen US Open 2018

Penulis:
Rabu
Tanpa Prannoy dan Kashyap, Ajay Jayaram Akan Pimpin India di turnamen US Open 2018

Ajay Jayaram/[Foto:Timesofindia]

Berita Badminton : Turnamen US Open 2018 yang berlangsung pada pekan ini tak akan memanggungkan sang juara bertahan tunggal putra HS Prannoy karena tengah persiapan di turnamen besar lainnya, serta runner-up Parupalli Kashyap yang tengah mengalami cedera. Meskipun begitu, India masih punya pemain andalan mereka, yakni Ajay Jayaram yang siap memberikan penampilan terbaik di turnamen nanti.

Ajay Jayaram yang merupakan unggulan ketujuh, akan mengawali turnamen US Open 2018 World Tour Super 300 dengan menghadapi pemain muda asal Korea Selatan yang lolos dari babak kualifikasi, Yun Kyu Lee. Jika lolos, Ajay Jayaram kemudian akan menantang unggulan delapan asal Brazil, Ygor Coelho di babak kedua.

Sebelumnya juara bertahan US Open, HS Prannoy memutuskan untuk melewatkan turnamen tersebut demi menjaga tubuh dalam performa terbaik untuk turnamen yang lebih bergengsi di Malaysia Open 2018 World Tour Super 750 yang berhadiah total USD 700.000 atau berkisar 9,8 miliar rupiah, Indonesia Open 2018 World Tour Super 1000 yang berhadiah total sangat fantastis mencapai USD 1.250.000 atau berkisar 17 miliar rupiah. Setelah itu, akan ada Kejuaraan Dunia di Nanjing China dan juga Asian Games pada Agustus mendatang di Jakarta Indonesia.

"Saya tidak akan bermain di US Open 2018. Saya belum memutuskan turnamen mana saja yang akan saya ikuti setelah ini," kata Prannoy yang merupakan juara Nasional 2017 itu.

Sementara itu Parupalli Kashyap saat ini tengah memulihkan kondisi fisiknya setelah mengalami cedera fraktur yang Ia derita di turnamen Austria Open 2018 pada bulan Februari lalu .

"Tepat setelah turnamen Orleans GP itu, cedera saya bertambah parah dan saya harus berhenti bermain. Saya kembali ke turnamen beberapa minggu yang lalu dan saya berharap dapat bermain di Thailand Open," ungkap Kashyap.

Artikel Tag: Ajay Jayaram , HS Prannoy , Parupalli Kashyap, AS Open 2018

345