banner babe

Tanpa Intanon, Dechapol/Sapsiree Jadi Ujung Tombak Thailand Di Kejuaraan Asia 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 22 Apr 2019, 17:00 WIB
Tanpa Intanon, Dechapol/Sapsiree Jadi Ujung Tombak Thailand Di Kejuaraan Asia 2019

Dechapol Puavaranukroh-Sapsiree Taerattanachai/[Foto:Nationmtimedia]

Berita Badminton : Duet ganda campuran Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai akan menjadi ujung tombak Thailand di Kejuaraan Asia 2019 setelah absennya Ratchanok Intanon yang mundur untuk fokus di Piala Sudirman.

Pasangan nomor empat dunia, yang mengalahkan peringkat satu dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dalam perjalanannya meraih gelar di Singapore Open awal bulan ini, merupakan harapan terbaik bagi Thailand di kejuaraan terbesar di benua Asia itu yang berlangsung di Wuhan, China.

Pasangan ini akan membuka turnamen melawan pasangan Saurabh Sharma/Anoushka Parikh asal India dan akan berusaha untuk mempertahankan performa terbaik mereka untuk melaju jauh di turnamen di mana mereka adalah runner-up pada tahun 2017 lalu saat kalah dari Huang Yaqiong/Lukai di final.

Sementara juara Asia 2015, Intanon memilih untuk melewatkan turnamen untuk fokus di kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman 2019, di Nanning pada 19-26 Mei mendatang.

Tiga tunggal putri lainnya akan mewakili Thailand yakni pemain peringkat 20 dunia, Pornpawee Chochuwong yang akan membawa harapan Thailand di mana ia akan membuka turnamen melawan Lee Ying Ying asal Malaysia. Pemain peringkat 24 dunia, Busanan Ongbamrungphan akan menghadapi Yeo Jia Min asal Singapura dan Nitchaon Jindapol memiliki tugas yang berat melawan unggulan kelima asal China, He Bingjiao.

Dengan pemain peringkat 1 dunia dan juga juara bertahan Tai Tzu Ying tidak ambil bagian, Chen Yufei asal China yang juga runner-up tahun lalu menempati unggulan teratas disusul juara dunia 2017 asal Jepang, Nozomi Okuhara yang berada di posisi unggulan kedua.

Artikel Tag: Dechapol Puavaranukroh, Sapsiree Taerattanachai, Kejuaraan Asia 2019

1131  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini