Tanpa Aaron/Wooi Yik, Malaysia Andalkan Sze Fei/Izzuddin di Singapore Open

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 22 Jun 2022, 16:00 WIB
Tanpa Aaron/Wooi Yik, Malaysia Andalkan Sze Fei/Izzuddin di Singapore Open 2022

Goh Sze Fei-Flandy Limpele-Nur Izzudin/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Malaysia akan mengandalkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani untuk membawa keceriaan di Singapore Open dari 12-17 Juli dengan absennya pasangan teratas Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Direktur kepelatihan ganda putra Rexy Mainaky mengungkapkan bahwa Aaron/Wooi Yik akan melewatkan turnamen Super 500 untuk fokus melakukan debut akbar di Birmingham Commonwealth Games dari 28 Juli-8 Agustus mendatang.

Pasangan peringkat 6 dunia itu sudah memiliki jadwal yang padat dengan Malaysia Open (28 Juni-3 Juli) dan Malaysian Masters (5-10 Juli) yang akan datang.

Malaysia akan mengirim peringkat 12 Sze Fei/Izzuddin dan pasangan independen Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (No. 10) untuk menjaga bendera berkibar tinggi untuk negara di Singapura.

Dalam undian Singapore Open 2022 yang dirilis kemarin, Sze Fei/Izzuddin, yang berada di paruh bawah, memiliki jalur yang lebih mudah ke perempat final karena mereka harus melewati pasangan Jepang Hiroki Okamura/Masayuki Onodera (No. 55) di babak pertama dan mereka kemungkinan lawan di babak kedua, India M.R. Arjun-Dhruv Kapila (No. 36).

Yew Sin/Ee Yi, yang berada di paruh atas undian, memiliki pertandingan pembuka yang lebih sulit saat mereka menghadapi Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dari Thailand (No. 33).

Sebuah kemenangan kemungkinan akan membuat mereka menghadapi peringkat 24 Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han untuk slot di delapan besar.

Di babak perempat final, Sze Fei/Izzuddin dan Yew Sin/Ee Yi bisa disuguhi tantangan berat melawan peringkat ketiga Indonesia Hendra Setiawan/Mohd Ahasan dan peringkat 1 dunia Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya.

Pasangan Malaysia lainnya di babak utama Singapore Open 2022 adalah Man Wei Chong/Tee Kai Wun, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong dan Nur Azriyn Ayub/Lim Khim Wah.

Sementara itu, Goh V Shem/Loh Juan Shen, Mohd Haikal Nazri/Wan Arif Wan Junaidi, Chia Wei Jie/Low Hang Yee, Chang Yee Jun-Yap Roy King dan Boon Yin Xuan/Wong Tien Ci akan start dari babak kualifikasi.

Sementara itu, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia telah menetapkan calon baru untuk menggantikan mantan pelatih ganda putra Flandi Limpele dan pelatih ganda campuran Paulus Firman.

Direktur kepelatihan ganda Rexy Mainaky mengatakan, satu orang lokal dan satu lagi dari luar negeri. Rexy mengatakan pemilihan tidak akan dilakukan secara terburu-buru.

“Kami tidak ingin terburu-buru karena tidak mudah mencari pelatih berkualitas,” ungkapnya.

Artikel Tag: Goh Sze Fei, Nur Izzudin Rumsani, singapore open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tanpa-aaronwooi-yik-malaysia-andalkan-sze-feiizzuddin-di-singapore-open
1613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini