Tan Kian Meng/Lai Pei Jing Mendapatkan Donatur Untuk Biaya ke All England

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 25 Feb 2021, 15:00 WIB
Tan Kian Meng dan Lai Pei Jing Mendapatkan Donatur Untuk Biaya ke All England

Tan Kian Meng-Lai Pei Jing/[Foto:NST]

Berita Badminton : Ketika mereka belum mendapatkan sponsor jangka panjang, pasangan ganda campuran, Tan Kian Meng dan Lai Pei Jing berterima kasih kepada beberapa donatur yang datang untuk mendanai mereka untuk Tour Eropa bulan depan.

Setelah meninggalkan BAM, keduanya telah berusaha mendapatkan sponsor tetapi tidak mudah di masa Covid-19 yang menantang ini.

"Ini sangat sulit," Lai Pei Jing mengaku kepada Timesport kemarin.

"Saya tidak berharap untuk dijatuhkan (oleh BAM) begitu dekat dengan turnamen, jadi mencoba dan mendapatkan sponsor sebelum bepergian ke Eropa adalah tugas yang sulit."

"Syukurlah, beberapa simpatisan telah datang untuk mendanai Tan Kian Meng dan saya," ungkapnya.

"Kami sangat berterima kasih kepada mereka. Kami tidak bisa cukup berterima kasih kepada mereka karena tidak murah untuk bepergian ke Eropa. Faktanya, Kian Meng dan saya harus melewatkan Orleans Masters (23-28 Maret di Prancis) karena kami tidak dapat mengumpulkan cukup uang. Itu terjadi sebelum sponsor ini maju, tetapi itu setelah tanggal penutupan," dia menambahkan.

Tan Kian Meng dan Lai Pei Jing, yang menempati peringkat 12 Dunia, berhasil mendapatkan Yonex sebagai sponsor perlengkapan mereka untuk dua turnamen Eropa yakni Swiss Open pada 2-7 Maret dan All England pada 17-22 Maret.

Swiss Open, yang menandai dimulainya musim Eropa 2021, juga merupakan turnamen kualifikasi Olimpiade.

Awal bulan ini, Badminton Malaysia mengumumkan bahwa mereka telah berpisah dengan Pei Jing dan empat pemain lainnya yakni Soniia Cheah, Vivian Hoo, Goh Soon Huat dan Shevon Lai, menyusul peninjauan ulang.

Tan Kian Meng, meskipun dipertahankan oleh BAM, memilih untuk meninggalkan tim nasional untuk bersama pasangannya, karena pasangan tersebut akan berusaha untuk mewujudkan impian mereka ke Olimpiade.

Setelah meninggalkan BAM, Kian Meng dan Lai Pei Jing bertemu kembali dengan mantan rekan satu tim nasional mereka, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Mereka saat ini berada di bawah mantan pelatih kepala ganda campuran nasional, Chin Eei Hui.

"Rasanya menyenangkan bisa berlatih lagi di bawah Eei Hui meskipun ada ketidakpastian. Dia membesarkan kami semua. Saya tahu peluang kami lolos ke Olimpiade sangat tipis, tetapi peluangnya masih ada. Pei Jing dan aku akan bertarung sampai akhir," kata Kian Meng.

Sebuah negara diperbolehkan mengirim maksimal dua pasangan di Olimpiade jika mereka berada di delapan besar teratas pada akhir periode kualifikasi pada bulan Juni.

Peng Soon/Liu Ying secara virtual telah membukukan tempat mereka di Olimpiade Tokyo karena mereka menduduki peringkat ke-7 dalam daftar Race to Tokyo, diikuti oleh Soon Huat/Shevon (No 11) dan Kian Meng/Pei Jing (No 13).

Singapore Open pada 1-6 Juni adalah turnamen terakhir yang terdaftar untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Artikel Tag: Tan Kian Meng, Lai Pei Jing, All England, Olimpiade Tokyo 2021

1297  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini