Tan Kian Meng Bersyukur Tidak Dipecat Oleh BAM

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 08 Feb 2021, 18:30 WIB
Tan Kian Meng Bersyukur Tak Dipecat BAM

Tan Kian Meng/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis spesialis ganda campuran, Tan Kian Meng bersyukur bahwa ia telah dipertahankan di tim nasional setelah peringatan keras dari para pelatih.

Tan Kian Meng harus berpisah dengan rekannya Lai Pei Jing menyusul keputusan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) untuk menurunkan beberapa seniornya kemarin berdasarkan penampilan buruk mereka di turnamen beruntun di Thailand bulan lalu.

Selain Pei Jing, pencopotan juga terjadi pada pasangan campuran No. 1 BAM, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, Vivian Hoo (ganda putri) dan Soniia Cheah (tunggal putri).

Tan Kian Meng tidak yakin dengan pasangan masa depannya di bawah BAM tetapi dia berharap badan nasional akan memberinya kesempatan untuk bermain dengan Lai Pei Jing di tiga turnamen berikutnya di bulan Maret yakni Swiss Open, German Open dan All England 2021.

“Saya telah bermain dengan Pei Jing selama lima tahun, jadi sangat mengejutkan ketika dia dijatuhkan,” kata Kian Meng.

“Pei Jing dan saya hanya ingin berterima kasih kepada BAM atas semua kesempatan yang diberikan kepada kami selama ini. Ada kenangan indah bersama," ungkapnya.

Mereka mencapai final Singapore Open pada 2019 dan berhasil mencapai semifinal Malaysia dan Indonesia Open dan saat ini keduanya menduduki peringkat ke-12 dunia. Mereka masih memiliki peluang tipis untuk lolos ke Olimpiade jika situasinya berubah dalam tiga bulan ke depan.

“Sebelum saya memulai dari awal lagi di BAM dengan partner baru, saya berharap mendapatkan kesempatan terakhir untuk bermain dengan Pei Jing di Eropa. Kami akan lebih termotivasi untuk lolos ke Olimpiade," ucapnya.

Juga diketahui bahwa pebulutangkis tunggal putra Lee Zii Jia, yang tampil buruk di Thailand, juga tidak dihukum dengan peringatan untuk bangkit. Bahkan, dalam keterangan yang dirilis kemarin, pelatih tunggal putra (Hendrawan dan Datuk Tey Seu Bock) dan tunggal putri (Indra Wijaya) juga sudah mengeluarkan perintah untuk berbenah.

"Kami ingin pelatih tunggal putra dan putri berkonsentrasi pada peningkatan kinerja setiap pemain di bawah bimbingan mereka," katanya.

Target langsung mereka adalah Tour Eropa berikutnya, setelah itu tinjauan lain akan dilakukan oleh badan nasional.

Artikel Tag: Tan Kian Meng, Lai Pei Jing, bam

2709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini