Tan Boon Heong Beri Wejangan Aaron/Wooi Yik Untuk Kalahkan Ahsan/Hendra

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 13 Jul 2021, 14:30 WIB
Tan Boon Heong Beri Wejangan Aaron/Wooi Yik Untuk Kalahkan Ahsan/Hendra

Aaron-Wooi Yik-Ahsan-Hendra/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Legenda bulu tangkis spesialis ganda putra, Tan Boon Heong percaya Aaron Chia/Soh Wooi Yik dapat membalikkan keadaan atas peringkat 2 dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Olimpiade Tokyo.

Bahkan jika statistik menunjukkan sebaliknya. Indonesia memiliki rekor head-to-head yang lebih baik melawan lawan mereka yang lebih muda dari Malaysia menjelang Olimpiade dari 23 Juli-8 Agustus di Tokyo.

Pasangan peringkat 9 dunia Aaron/Wooi Yik hanya memenangkan satu dari tujuh duel mereka melawan para veteran dengan satu-satunya kemenangan adalah di perempat final China Open 2019.

Kedua pasangan berada di Grup D bersama dengan pasangan peringkat 8 dunia, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae dari Korea Selatan dan Jason Ho-Shue/Nyl Yakura dari Kanada.

Tan Boon Heong mengatakan Aaron/Wooi Yik memiliki peluang untuk memasuki perempat final sebagai salah satu dari dua finis teratas dari grup.

“Ini akan menjadi balapan tiga kuda yang menarik antara Aaron-Wooi Yik, Indonesia dan Korea. Tapi jujur ​​saja, pasangan kita punya peluang besar (maju),” kata Boon Heong yang berlaga di Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012 bersama Koo Kien Keat.

“Sol-gyu-Seung-jae kuat tetapi Aaron/Wooi Yik telah mengalahkan mereka sebelumnya (dua kali dalam empat pertemuan), jadi tugas penting adalah mengatasi rekor buruk mereka melawan Ahsan-Hendra."

“Kemenangan atas Ahsan-Hendra sangat penting karena Korea telah melakukannya dengan baik melawan Indonesia juga (memegang keunggulan 3-1 head-to-head), jadi itu sebabnya saya pikir grup ini terbuka lebar.”

Tan Boon Heong mengakui Aaron/Wooi Yik lebih rendah dari juara dunia hanya dalam satu bidang yakni pengalaman. Tetapi dengan rencana permainan yang tepat, Boon Heong merasa Aaron-Wooi Yik yang masih muda seharusnya bisa mengalahkan Hendra-Ahsan, yang keduanya memiliki perbedaan usia 10 tahun di antara mereka.

“Dalam hal pergerakan di lapangan, kecepatan dan stamina, Aaron dan Wooi Yik lebih unggul dan mereka harus memanfaatkannya sebaik mungkin. Yang perlu mereka lakukan adalah memperbaiki taktik mereka, dan tetap tenang,” kata Boon Heong.

“Saya ingat di masa muda saya ketika kami menghadapi veteran hebat seperti Tony Gunawan-Candra Wijaya. Bagaimana kami bermain melawan mereka? Kami selalu percaya bahwa kami memiliki stamina yang lebih baik dari mereka."

“Strateginya harus … memukul kok tinggi dan panjang ke garis dasar dan biarkan mereka menyerang lebih dulu dan membuat mereka lelah. Tidak peduli seberapa bugarnya mereka, pemain berusia 30-an, kecuali Lee Chong Wei, Lin Dan dan Fu Haifeng, akan berjuang keras untuk mengikuti pertandingan panjang."

“Saya telah melihat Aaron/Wooi Yik memegang kendali berkali-kali melawan Ahsan-Hendra, tetapi mereka selalu lengah di beberapa titik karena mereka terlalu bersemangat untuk mematikan reli."

“Saat itulah terjadi kesalahan. Ini juga terjadi selama final All England 2019," tegas mantan juara Asian Games itu.

Artikel Tag: Tan Boon Heong, Aaron Chia, Soh Wooi Yik, mohammad ahsan, hendra setiawan, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tan-boon-heong-beri-wejangan-aaronwooi-yik-untuk-kalahkan-ahsanhendra
934  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini