Takut Virus Corona, Para Pemain India Mundur Dari All England

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 06 Mar 2020, 23:45 WIB
Takut Virus Corona, Para Pemain India Mundur Dari All England

Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Para pemain top India, termasuk HS Prannoy dan pasangan ganda putra peringkat 10 dunia, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy, telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari Kejuaraan All England pada pekan depan karena kekhawatiran akan wabah virus corona.

Kejuaraan All England adalah turnamen World Tour Super 1000 pertama pada musim ini, yang diperhitungkan dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 dan akan berlangsung pada 11 Maret mendatang.

“Beberapa pemain telah menulis kepada BAI, menginformasikan tentang keputusan mereka untuk mundur dari Kejuaraan All England. Pasangan ganda teratas, Shetty dan Rankireddy, Manu Attri dan B Sumeeth Reddy, HS Prannoy, Sameer Verma dan Sourabh Verma sejauh ini memutuskan mundur,” kata sekretaris BAI, Ajay Singhania, dikutip dari Sportstar.

"Namun, Saina Nehwal, PV Sindhu, Kidambi Srikanth, Ashwini Ponnappa dan N Sikki Reddy serta Pranaav Jerry Chopra akan berpartisipasi dalam turnamen," ungkapnya.

Wabah COVID-19 sejauh ini telah menewaskan lebih dari 3.100 orang dan menginfeksi lebih dari 91.000 orang di seluruh dunia. Chirag mengatakan bahwa para pemain tim nasional khawatir tentang perjalanan melalui Dubai.

“Semua orang khawatir tentang wabah virus corona. Di Inggris, jumlah yang terinfeksi telah mencapai 90, jadi ini adalah masalah. Juga, kami harus bepergian melalui Bandara Dubai, yang merupakan salah satu bandara tersibuk, itu membuat kami rentan,” kata Chirag.

Chirag dan Satwik juga harus menarik diri dari edisi 2019 lalu karena cedera bahu yang dialami Satwik.

Sameer, Prannoy, Manu/Sumeeth semuanya kalah di babak pembuka, sementara Sourabh tidak tampil tahun lalu dan karenanya tidak perlu mempertahankan poin peringkat.

Artikel Tag: HS Prannoy, Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, All England 2020

1112  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini