Tak Takut Pandemi, Kento Momota Ngotot Ingin Bermain di Denmark

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 28 Sep 2020, 16:00 WIB
Kento Momota Bersiap Tampil di Denmark Open

Kento Momota/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Meski banyak tim kuat seperti Indonesia, China dan Malaysia telah mengundurkan diri dari Denmark Open Super 750, masih banyak pemain top yang berpartisipasi dalam Tour level atas pertama ini dalam 7 bulan terakhir, termasuk juara bertahan Kento Momota dan Anders Antonsen serta Carolina Marin dan Akane Yamaguchi.

Denmark Open, yang akan dimulai pada 13 Oktober, adalah pertama kalinya bagi Federasi Badminton Dunia (BWF) memulai kembali event internasional, dan kompetisi ini juga pertama kalinya bagi tunggal putra peringkat 1 dunia, Kento Momota tampil di turnamen kompetitif setelah mengalami kecelakaan mobil pasca memenangkan Malaysia Masters pada Januari lalu.

Dalam kompetisi internasional ini, comeback Momota setelah 9 bulan tentunya akan menarik perhatian bagi para penggemar di seluruh dunia.

Pemain yang akan berdiri di paruh bawah undian adalah pemain peringkat 2 dunia asal Taiwan, Chou Tien Chen, tetapi juara All England, Victor Axelsen harus absen karena operasi pergelangan kaki kanan pekan sebelumnya. Rekan setimnya, Antonsen akan memikul tugas untuk gelar tunggal putra bagi Denmark.

Menantikan kemunculan kembali Jawara Eropa, ada juga bintang India, Kidambi Srikanth, namun juara 2017 ini mengalami pasang surut lebih dalam dua tahun terakhir. Tunggal putra India lainnya yang akan bermain di Denmark antara lain Parupalli Kashyap, Lakshya Sen dan MR Arjun.

Di tunggal putri, juara 2016 Akane Yamaguchi diharapkan akan menghadapi tantangan keras dari rekan setimnya, Nozomi Okuhara, Carolina Marin, Zhang Beiwen, dan Michelle Li.

Secara khusus, Marin menunjukkan performa yang kuat di awal tahun. Setidaknya dia telah mencapai semifinal di lima kompetisi dan belum pernah menjuarai Denmark Open, yang tentunya menjadi motivasi ekstra baginya.

Meski begitu, selain sang juara Olimpiade, Marin, Akane Yamaguchi, dan Nozomi Okuhara, pemain lain seperti Saina Nehwal, Aya Ohori, Zhang Beiwen dan Michelle Li juga berkesempatan menciptakan kejutan.

Artikel Tag: kento momota, carolina marin, Denmark

779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini