Tak Punya Dana Protokol Covid-19, Daren Liew Mundur Dari Spanyol Masters

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 20 Apr 2021, 19:00 WIB
Tak Punya Dana Protokol Covid-19, Daren Liew Mundur Dari Spanyol Masters

Daren Liew/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pemain nomor 2 Nasional Malaysia, Daren Liew tidak ragu tentang prospek turunnya peringkat dunia setelah dia memilih untuk melewatkan Spanyol Masters bulan depan.

Pemain peringkat 33 dunia itu memutuskan untuk melewatkan turnamen World Tour tingkat keempat di Huelva dari 18-23 Mei karena itu terlalu mahal karena protokol Covid-19 yang diberlakukan oleh panitia. Melewatkan Spanyol Masters berarti dia akan melupakan mempertahankan poin peringkat signifikan yang diperoleh dari penampilan semifinal briliannya di Barcelona tahun lalu. Daren berhasil mencapai empat besar sebelum usahanya yang gagah itu diakhiri oleh juara bertahan Viktor Axelsen dari Denmark.

Daren Liew juga bisa dengan mudah lolos ke India Open 11-16 Mei, tetapi dia lebih memilih untuk tidak masuk juga.

“Itu mungkin akan mempengaruhi peringkatnya (karena tidak pergi ke Spanyol) tapi tidak apa-apa. Saya akan berusaha menebusnya ketika saya kembali berlaga di Malaysia dan Singapore Open," kata Daren, peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2018.

“Mengingat keadaan saat ini, peringkat harus mengambil kursi belakang untuk saat ini. Alasan utama mengapa saya melewatkan India dan Spanyol Masters adalah karena terlalu mahal untuk bepergian untuk turnamen. Selain itu, ada risiko bepergian di tengah pandemi. Baik itu kesehatan atau biaya, itu membuat Anda berpikir dua kali," tambah Daren.

Meskipun melewatkan dua turnamen mendatang, Daren masih berkeringat karena uang yang harus dia keluarkan untuk turnamen Malaysia dan Singapura, yang akan dilakukan di bawah konsep gelembung.

“Bahkan berkompetisi di kampung halaman dan di seberang selat (Singapura) terasa seperti kita berada di Eropa. Pemain kali ini akan membayar sangat mahal karena persyaratan karantina," keluh Daren.

“Malaysia Open membutuhkan kami untuk memasuki gelembung setidaknya seminggu sebelum turnamen dimulai. Kami hanya dapat menginap di hotel resmi dan biayanya US $ 180 (RM742) per malam dan tidak diperbolehkan berbagi kamar selama tujuh hari pertama."

“Sedangkan untuk Singapura, meski detail lengkapnya belum lengkap, saya diberitahu bahwa akomodasi resminya bisa berharga US $ 250 (RM1.030) semalam. Ini gila tapi uang yang harus kami kumpulkan untuk bermain di turnamen sebagai profesional. Saya hanya tidak tahu bagaimana kita akan mengatasinya secara finansial karena sepertinya ini akan terus berlanjut," Ia menambahkan.

Artikel Tag: Daren Liew, Spanyol Masters 2021

578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini