Tak Mau Perayaan Ultah, Chen Tang Jie Ingin Fokus Persiapan Malaysia Open

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 07 Jan 2024, 19:15 WIB
Tak Mau Perayaan Ultah, Chen Tang Jie Ingin Fokus Persiapan Malaysia Open

Chen Tang Jie-Toh Ee Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Perayaan ulang tahun yang diredam bagi pemain ganda campuran Chen Tang Jie kemarin. Tang Jie berusia 26 tahun tetapi tidak ada pesta besar karena ia ingin fokus pada persiapannya bersama Toh Ee Wei untuk Malaysia Open yang dimulai pada hari Selasa di Axiata Arena di Bukit Jalil.

“Saya tidak mengadakan perayaan khusus kali ini karena Malaysia Open sudah dekat dan saya ingin fokus sepenuhnya pada persiapan saya untuk turnamen tersebut,” kata Tang Jie pada konferensi pers pra-turnamen di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM ) Kemarin.

“Ucapan ulang tahunku adalah agar saya dan Ee Wei tetap sehat tahun ini. Kami punya target sendiri tapi kami tidak bisa tampil di lapangan jika kami tidak sehat.”

Chen Tang Jie sangat ingin menjadikannya tahun yang mengesankan bersama Ee Wei setelah naik peringkat dengan cepat sejak bergabung pada akhir tahun 2022.

Sebelumnya, pemain berusia 26 tahun itu sempat kesulitan mencapai level lebih tinggi setelah beberapa kali berganti pasangan.

Chen Tang Jie telah cocok dengan Ee Wei dan saat ini menjadi pasangan ganda campuran No. 1 di negara tersebut dan berada di peringkat No. 9 dunia. Dia masih lapar untuk tampil lebih baik lagi bersama Ee Wei di bawah bimbingan pelatih Rexy Mainaky. dan Nova Widianto.

“Saya senang dengan kemajuan saya bersama Ee Wei sejauh ini setelah gagal mencapai level tinggi dengan mitra saya sebelumnya, namun masih banyak lagi yang harus dicapai,” kata Tang Jie.

“Saya ingin belajar lebih banyak dari para pelatih saya, yang telah memenangkan medali Olimpiade dan gelar Kejuaraan Dunia."

“Dibandingkan mereka, saya masih belum ada apa-apanya, jadi saya ingin bekerja lebih keras untuk menjadi seperti mereka. Untuk saat ini, prioritas saya adalah lolos ke Olimpiade Paris,” tambah Tang Jie.

Tang Jie akan berlaga di turnamen Malaysia untuk kedua kalinya bersama Ee Wei setelah kalah dari juara dunia 2021 Thailand Dechapol Puavaranukroh-Sapsiree Taerattanachai di perempat final dalam debut mereka.

Tang Jie/Ee Wei akan membuka kompetisi mereka melawan pasangan Prancis peringkat 11 dunia Thom Gicquel / Delphine Delrue.

“Tahun ini kami harus berjuang lebih keras karena tidak mudah bagi kami dengan semua pasangan teratas bersaing di sini. Kami harus bermain seolah tidak ada tekanan.”

Artikel Tag: Chen Tang Jie, Toh Ee Wei, Malaysia Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tak-mau-perayaan-ultah-chen-tang-jie-ingin-fokus-persiapan-malaysia-open
650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini