Tak Jadi Pensiun, Chan Peng Soon Bergabung Dengan BAM

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 08 Des 2021, 08:30 WIB
Tak Jadi Pensiun, Chan Peng Soon Bergabung Dengan BAM

Chan Peng Soon/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis veteran spesialis ganda campuran, Chan Peng Soon telah bergabung kembali dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), dua tahun setelah ia dan mantan rekannya Goh Liu Ying pergi untuk menjadi pemain independen.

Langkah itu tidak mengejutkan karena pemain berusia 33 tahun itu sebelumnya mengatakan dia telah merencanakan langkah selanjutnya untuk mengakhiri kemitraan 13 tahun dengan Liu Ying.

BAM, dalam sebuah pernyataan pada Selasa (7 Desember), mengatakan mereka telah menerima aplikasi Chan Peng Soon untuk bergabung kembali dengan tim nasional, yang akan bertugas pada 1 Januari.

"Setelah melalui pertimbangan yang matang, BAM memutuskan untuk merekrut pemain berusia 33 tahun yang berprestasi itu dengan tujuan memperkuat sektor ganda campuran dan memberinya peran mentor bagi tim nasional muda," kata presiden BAM Tan Sri Norza Zakaria.

"Kami senang bisa menambahkan pemain dengan pengalamannya ke tim nasional kami. Dalam lamarannya, dia menyatakan niatnya untuk memperjuangkan Paris 2024 dan menyatakan tekadnya untuk juga menjadi mentor.”

"Dia akan berbagi kekayaan pengalamannya dengan para pemain muda kami dan kami tidak ragu bahwa kualitasnya akan melengkapi banyak talenta muda yang kami miliki di sini di BAM," Ia menambahkan.

Sebelumnya dikabarkan bahwa peraih medali perak ganda campuran Olimpiade Rio 2016, Goh Liu Ying dan Chan Peng Soon telah memutuskan untuk mengakhiri 13 tahun kemitraan mereka.

“Final World Tour minggu lalu adalah pertandingan terakhir saya dengan Liu Ying! Serius, sulit untuk diakhiri kemitraan dan itu benar-benar tidak mudah untuk membuat keputusan ini. Bagaimanapun, kita telah bermain bersama selama 13 tahun kami gagal bersama, kami sukses bersama, kami tumbuh bersama...”

“Kepalaku dipenuhi dengan potongan-potongan kenangan tahun-tahun yang telah kami mainkan bersama. Terima kasih, semuanya, karena mendukung saya dan Liu Ying karena tetap bersama kami selama tiga belas tahun ini dari 2008-2021.”

“Akhirnya, saya ingin berterima kasih kepada Goh Liu Ying. Terima kasih atas ketekunan Anda, untuk bertarung dengan saya, dan memberi saya pengalaman yang luar biasa karir bulu tangkis,’ tambah Peng Soon.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tak-jadi-pensiun-chan-peng-soon-bergabung-dengan-bam
838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini