Tak Ada Wakil Tunggal Putra Indonesia di Perempat Final Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 21 Jan 2021, 16:45 WIB
Tak Ada Wakil Tunggal Putra Indonesia di Perempat Final Thailand Open

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Tunggal putra Indonesia gagal mengirimkan wakilnya ke babak delapan besar turnamen Toyota Thailand Open World Tour Super 1000, setelah dua pemain yang tampil di babak kedua, Anthony Ginting dan juga Shesar Hiren Rhustavito gagal mengalahkan lawan-lawannya.

Anthony Ginting yang menempati unggulan kelima, gagal melewati musuh bebuyutannya asal Hong Kong, Lee Cheuk Yiu lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 61 menit dengan skor 19-21, 21-13 dan 12-21.

Anthony mengawali laga dengan buruk tertinggal 0-3 di awal pertandingan meskipun kemudian Ia berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Pemain Hong Kong lebih bisa menguasai pertandingan setelah ini dan terus memimpin perolehan poin untuk bisa menutup game pertama.

Anthony mencoba membalas di game kedua. Juara Indonesia Masters 2020 itu tampil sangat menjanjikan tak membiarkan Lee untuk bisa bangkit dan mengembangkan permainannya sedikitpun.

Namun sayang, Anthony yang terlihat mengendur staminanya, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Hong Kong yang berhasil meraup tujuh angka beruntun di akhir pertandingan untuk merebut kembali game penentuan, sekaligus menghentikan perlawanan Anthony di babak 16 besar Toyota Thailand Open.

Dengan hasil ini, Anthony Ginting gagal membalas kekalahan atas Lee di pertemuan terakhir di final Hong Kong Open Super 500 tahun 2019 lalu yang kala itu kemenangan Lee Cheuk Yiu diraih dengan cara kontroversial.

Tunggal putra Indonesia dipastikan gagal mengirim wakilnya ke babak perempat final Toyota Thailand Open setelah di pertandingan lainnya, pemain peringkat 18 dunia, Shesar Hiren Rhustavito gagal melewati pemain asal Denmark, Hans Christian Vittinghus lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 58 menit dengan skor 21-11, 15-21 dan 14-21.

Artikel Tag: Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Thailand Open

1560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini