Tak Ada Skenario Juara Dunia VS Juara Olimpiade di Babak Dua Malaysia Open

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 29 Jun 2022, 10:45 WIB
Tak Ada Skenario Juara Dunia VS Juara Olimpiade di Babak Kedua Malaysia Open 2022

Loh Kean Yew-Viktor Axelsen/[Foto:Straitstimes]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pertarungan yang sangat dinanti-nantikan antara pemain nomor satu dunia, Viktor Axelsen dari Denmark dan juara dunia asal Singapura, Loh Kean Yew di Malaysia Open tidak akan terwujud menyusul tersingkirnya Loh pada putaran pertama turnamen Super 750.

Loh Kean Yew yang merupakan pemain kelahiran Penang, menuju Commonwealth Games di Birmingham bulan depan, dikalahkan oleh pemain Hong Kong Lee Cheuk Yiu dalam dua game langsung 21-19 dan 21-12.

Itu adalah kekalahan ketiga berturut-turut pemain peringkat 9 dunia itu, dalam banyak pertemuan, dari Chuek Yiu.

Sebagai catatan, Loh Kean Yew belum pernah meraih gelar juara sejak menjadi juara dunia di Spanyol tahun lalu.

Berbicara kepada pers setelah pertandingan, Kean Yew, yang mengharapkan lebih baik, mengeluh: "Saya kecewa dengan permainan saya, saya bisa melakukan lebih baik dalam hal taktik, gerakan dan control,” katanya.

"Cheuk Yiu selalu menjadi lawan yang tangguh, dan saya belum pernah mengalahkannya sebelumnya, tapi ini benar-benar lebih dari permainan saya yang membuat saya kecewa. Ada banyak kebiasaan buruk yang saya harap saya ubah."

Loh Kean Yew, yang tidak akan bertanding di Malaysia Masters minggu depan, berharap bisa tampil bagus di Singapore Open pada 12-17 Juli sebelum terbang ke Denmark bersama tim nasional Singapura untuk pelatihan terpusat menjelang Commonwealth Games.

Tentang apakah dia akan kembali ke Dubai untuk berlatih bersama Axelsen, Kean Yew berkata: "Tidak dalam waktu dekat, semua perjalanan bisa sedikit melelahkan."

Sementara itu, Axelsen tidak mengecewakan saat mengalahkan Brice Leverdez dari Prancis 22-20 dan 21-7.

Baru saja memenangkan Indonesia Open dan Indonesia Masters awal bulan ini, mantan juara dunia itu tetap rendah hati dengan komentarnya.

"Badminton adalah hidup saya sekarang, ini adalah pekerjaan penuh waktu. Sejujurnya, saya tidak merasakan tekanan apa pun. Saya menikmati perjalanan dan perjalanannya," kata Axelsen.

Pada pertandingan putaran kedua Malaysia Open 2022 melawan Cheuk Yiu, pemain lain yang telah berlatih di kamp pelatihannya yang terkenal di Dubai, Axelsen bercanda: "Jika dia mengalahkan saya, dia tidak akan diundang kembali.”

“Tapi sungguh, saya hanya senang memiliki kesempatan untuk bermain dengannya, dia pemain hebat dan pria hebat di luar lapangan. Rasanya juga luar biasa bisa bermain lagi di sini di Malaysia, para penggemarnya luar biasa, dan saya sudah tak sabar untuk kembali ke lapangan.”

Artikel Tag: Loh Kean Yew, viktor axelsen, Malaysia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tak-ada-skenario-juara-dunia-vs-juara-olimpiade-di-babak-dua-malaysia-open
706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini