Tak Ada PV Sindhu Dalam Skuad India di Piala Sudirman & Piala Uber 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 07 Sep 2021, 21:15 WIB
Tak Ada PV Sindhu Dalam Skuad India di Piala Sudirman & Piala Uber 2020

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara dunia dan peraih dua medali Olimpiade PV Sindhu adalah pemain yang absen dalam skuat India yang ditunjuk oleh Asosiasi Bulu Tangkis India untuk putaran final Piala Thomas dan Uber di Denmark dari 9 hingga 17 Oktober.

PV Sindhu juga bukan bagian dari Piala Sudirman, yang akan diadakan di Vantaa, Finlandia pada 26 September mendatang.

Selain PV Sindhu, pemain bintang India lainnya, Saina Nehwal dan B Sai Praneeth masing-masing akan menjadi ujung tombak tim putri dan putra. Seorang pejabat senior BAI memberi tahu Sportsstar bahwa PV Sindhu telah menulis kepada BAI pekan lalu bahwa dia akan beristirahat dari turnamen kompetitif.

Untuk Piala Thomas dan Uber, peraih medali perunggu Olimpiade London Nehwal akan ditemani oleh tiga peringkat teratas tunggal dari uji coba yakni Malvika Bansod, Aditi Bhatt, dan Tasnim Mir di tim putri beranggotakan 10 orang bersama tiga pasangan ganda, termasuk Tanisha Crasto dan Rutuparna Panda, yang mengklaim posisi teratas dalam uji coba.

Tim putra yang beranggotakan 10 orang itu juga terdiri dari empat pemain tunggal dan tiga pasangan ganda. Di samping Praneeth dan mantan pemain nomor satu dunia Kidambi Srikanth, dua pemain tunggal teratas dari uji coba yakni Kiran George dan Sameer Verma telah menerima panggilan.

Pasangan ganda putra papan atas negara itu Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy telah dipilih dalam tim bersama pasangan peringkat 2 teratas dari uji coba. Para pemain, untuk Piala Thomas dan Uber dan Piala Sudirman, dipilih berdasarkan penampilan mereka dalam uji coba yang baru saja berakhir selain dari pemilihan otomatis pemain/pasangan di dalam 20 besar peringkat dunia.

“Selain pemain India berperingkat teratas, kami telah memilih pemain berdasarkan penampilan konsisten mereka dalam uji coba. Dengan tidak adanya turnamen, uji coba dan format baru membantu kami untuk membidik para pemain dalam performa saat ini karena mereka telah membuktikan kemampuan mereka dan telah mendapatkan peringkat teratas dalam uji coba tersebut, ”kata sekretaris jenderal BAI Ajay Singhania.

“Saya yakin para pemain muda ini bersama para pemain senior akan menciptakan kombinasi yang baik dan semua wajah baru juga akan mendapatkan pengalaman bermain di turnamen papan atas seperti Piala Thomas dan Uber serta Piala Sudirman. Atas nama BAI, saya mendoakan yang terbaik bagi semua pemain untuk kedua acara tersebut,” katanya.

Di Piala Thomas, tim India ditempatkan di Grup C bersama juara bertahan China; Belanda dan Tahiti menjadi dua tim lainnya di grup.

Tim putri tergabung di Grup B bersama Thailand, Spanyol, dan Skotlandia di Piala Uber.

Di sisi lain, dalam tim yang beranggotakan 12 orang untuk Piala Sudirman edisi ke-17, pasangan ganda peringkat teratas dari uji coba Dhruv Kapila dan MR Arjun telah disebutkan dalam skuad bersama Srikanth, Praneeth dan pasangan ganda Satwiksairaj dan Chirag. , yang masuk ke dalam tim berdasarkan peringkat dunia mereka.

Di antara pemain putri, pasangan ganda teratas dari uji coba, Tanisha-Rutuparna dan Ashwini Ponnappa/N Sikki Reddy telah dipilih bersama dengan tunggal 2 teratas dari uji coba Bansod dan Bhatt.

Tim Piala Thomas & Uber:

Pria: B. Sai Praneeth, K. Srikanth, Kiran George, Sameer Verma, R. Satwiksairaj, Chirag Shetty, Dhruv Kapila, M.R. Arjun, G. Krishna Prasad dan Wisnu Vardhan.

Putri: Saina Nehwal, Malvika Bansod, Aditi Bhat, Tasnim Mir, Tanisha Crasto, Rutuparna Panda, Ashwini Ponnappa, N. Sikki Reddy, P. Gayatri dan Treesa Jolly.

Piala Sudirman: Putra: B. Sai Praneeth, K. Srikanth, R. Satwiksairaj, Chirag Shetty, Dhruv Kapila dan M.R. Arjun. Wanita: Malvika Bansod, Aditi Bhatt, Tanisha Crasto, Rutuparna Panda, Ashwini Ponnappa dan N. Sikki Reddy.

Artikel Tag: PV Sindhu, Piala Uber 2020, Piala Sudirman 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tak-ada-pv-sindhu-dalam-skuad-india-di-piala-sudirman-piala-uber-2020
1551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini