Tak Ada Kompetisi, PV Sindhu Gelar Simulasi Pertandingan Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 17 Mei 2021, 02:00 WIB
PV Sindhu Gelar Simulasi Pertandingan Olimpiade

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Kurangnya kompetisi sebelum Olimpiade menjadi perhatian utama pebulutangkis India, tetapi tidak terlalu bagi PV Sindhu, yang mempercayai pelatih Korea-nya, Park Tae Sang untuk menciptakan situasi pertandingan untuknya dalam pelatihan itu sendiri.

Karena pandemi COVID-19 yang merajalela, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) terpaksa membatalkan tiga kualifikasi Olimpiade yang tersisa di India, Malaysia, dan Singapura. Ini akan menjadi rangkaian acara terakhir sebelum Olimpiade Tokyo pada Juli hingga Agustus.

Ditanya apakah pembatalan akan mempengaruhi persiapannya, Sindhu berkata: "Kami berpikir bahwa Singapura akan menjadi event terakhir sebelum Olimpiade tetapi sekarang kami tidak memiliki pilihan lain, jadi saya memainkan pertandingan melawan pemain yang berbeda dan pelatih saya Park sedang mencoba. untuk menciptakan situasi pertandingan bagi saya dalam pelatihan."

"Pemain yang berbeda memiliki gaya yang berbeda seperti Tai Tzu (Ying) atau Ratchanok (Intanon) memiliki gaya permainan yang berbeda tetapi Park ada untuk membimbing saya, untuk mempersiapkan saya untuk itu," ungkap Sindhu kepada PTI. "Jelas, kami akan bermain satu sama lain setelah beberapa bulan dan akan ada sesuatu yang baru dalam permainan kami, jadi saya harus bersiap untuk itu," tambahnya.

PV Sindhu tidak berlatih dengan anggota tim Olimpiade India lainnya. Dia telah berlatih di stadion dalam ruangan Gachibowli di Telangana dan melakukan pelatihan kebugaran di akademi Suchitra.

Pemain berusia 25 tahun itu mendukung keputusan BWF untuk membatalkan acara tersebut, dengan mengatakan meskipun menyedihkan bahwa kompetisi tidak dapat diadakan tetapi hidup lebih penting daripada olahraga.

"Menyedihkan bahwa seluruh dunia terhenti, tetapi sebelum olahragawan, kita adalah manusia dan hidup yang diutamakan," kata Sindhu.

"Jika turnamen terjadi, kami tidak tahu apakah kami akan aman, kami mungkin berpikir kami akan selamat, tetapi kami tidak dapat memastikan karena kami tidak tahu dari mana virus ini akan datang," juara dunia itu menyimpulkan.

Artikel Tag: PV Sindhu, olimpiade tokyo 2020

483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini