Tak Ada Kata Istirahat Bagi Cheah Liek Hou Demi Emas Paralimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 06 Jun 2021, 03:00 WIB
Tak Ada Kata Istirahat Bagi Cheah Liek Hou Demi Emas Paralimpiade

Cheah Liek Hou/[Foto:NST]

Berita Badminton : Baru saja memenangkan Kejuaraan Internasional Para Badminton di Spanyol bulan lalu, Cheah Liek Hou ingin segera kembali beraksi di turnamen kompetitif.

Pemain peringkat 2 dunia dalam kategori SU5 (cacat tubuh bagian atas) akan mengikuti pelatihan berbasis karantina di Dewan Olahraga Nasional (NSC) pada hari Minggu dengan pelatihnya Rashid Sidek saat mereka bersiap untuk Paralimpiade Tokyo pada bulan Agustus.

Mantan pemain internasional, Rashid Sidek menunjukkan bahwa kebugaran sangat penting bagi Cheah Liek Hou jika dia ingin memenangkan medali emas Paralimpiade di Tokyo tahun ini.

“Kita harus menerima kenyataan bahwa keadaan tidak seperti dulu lagi karena pandemi Covid-19," katanya.

"Karantina menghabiskan sebagian besar waktu kita, dan itu juga memengaruhi kebugaran kita karena program pelatihan terganggu."

"Setelah kembali dari Spanyol, kami dikarantina selama 14 hari. Liek Hou dan saya sekarang berada di rumah kami, tetapi pada hari Minggu, kami harus melapor untuk pelatihan berbasis karantina. Ini tidak mudah, tapi kami tidak punya pilihan. Anggap saja itu pengorbanan kecil," tambah Rashid kepada Timesport.

Cheah Liek Hou telah tampil hebat musim ini dan merupakan salah satu favorit untuk finis podium di Tokyo. Namun, Rasyid Sidek tidak ingin tanggung jawabnya terbawa arus.

"Ya, Liek Hou sedang menikmati performa bagus, tapi ingat, rival terbesarnya dari Indonesia (Suryo Nugroho dan peringkat 1 dunia Dheva Anrimusthi) tidak ada di Spanyol. Jika Anda bertanya kepada saya, ini adalah orang-orang yang berdiri di antara Liek Hou dan emas Paralimpiade," kata Rashid.

"Saran saya kepada Liek Hou adalah tetap fokus dan jangan pernah meremehkan siapa pun," ungkap Rashid.

Tentang apakah Liek Hou akan mengikuti program pelatihan di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara, Rashid mengatakan: "Untuk saat ini, belum. Tapi kami mungkin jika NSC memutuskan kami untuk berlatih di sana. Saya masih punya waktu lebih dari dua bulan untuk membuat Liek Hou menjadi yang terbaik," tegasnya.

Artikel Tag: Cheah Liek Hou, Paralimpiade Tokyo

417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini