Tak Ada Carolina Marin di Kejuaraan Dunia 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 06 Agu 2019, 13:00 WIB
Tak Ada Carolina Marin di Kejuaraan Dunia 2019

Carolina Marin/[Foto:Badmintonphoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Pada tahun 2018, sorotan pemain Eropa di Kejuaraan Dunia adalah ketika Carolina Marin asal Spanyol memenangkan gelar Kejuaraan Dunia ketiganya di Nanjing, China. Namun pada tahun 2019 kali ini, ia tidak akan bisa mempertahankan gelarnya di Kejuaraan, ketika turnamen berlangsung di Basel, Swiss pada akhir Agustus mendatang.

Pada 27 Januari lalu, Carolina Marin menderita cruciatum anterior yang menyebabkan pecah ligamen (ACL) dalam final Indonesia Masters 2019 melawan mantan pemain peringkat 1 dunia asal India, Saina Nehwal dan juara Olimpiade itu mengatakan bahwa ia masih belum siap untuk bermain di level kompetitif lagi.

Di halaman Facebook-nya, Marin berbicara kepada para penggemar dan pengikutnya bagaimana keputusan berat harus dibuat.

"Tim dan saya telah memutuskan bahwa kami tidak akan bermain di Kejuaraan Dunia karena kami sangat kekurangan waktu untuk pulih seperti sedia kala," kata Marin.

"Pemulihan berjalan sangat baik dan lutut membaik sehingga kami akan menunggu sampai turnamen pada September," ungkapnya.

Carolina Marin memenangkan gelar Kejuaraan Dunia pertamanya pada tahun 2014 di Kopenhagen, Denmark dan mempertahankan gelarnya di Istora Senayan, Jakarta pada tahun 2015, serta memenangkan medali emas ketiganya tahun lalu di Nanjing, China dengan mengalahkan musuh bebuyutannya asal India, Pusarla Venkata Sindhu.

Gelar ini juga menjadi sejarah baru bagi Marin setelah menjadi pemain putri pertama yang menyabet tiga gelar Kejuaraan Dunia. Sebelumnya, Marin sudah menyejajarkan namanya dengan dua pebulu tangkis China di era 1980-an Li Lingwei dan Han Aiping yang punya dua gelar juara.

Artikel Tag: carolina marin, PV Sindhu, Kejuaraan Dunia 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tak-ada-carolina-marin-di-kejuaraan-dunia-2019
904  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini